Foto: 5 Pemain yang Paling Banyak Dilanggar sejak 2016, Daftar Terakhir Beneran atau Pura-pura Ya?

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Feb 2022, 16:17 WIB
Juan Cuadrado merupakan bek kanan andalan Juventus yang dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan yang mumpuni. Menariknya lagi, ia menjadi pemain yang lebih sering dilanggar daripada pemain seperti Hazard dan Zaha. Tercatat ada 729 pelanggaran yang pernah ia dapatkan sejak 2016. (AFP/Miguel Medina)
Andrea Belotti merupakan pemain Liga Italia yang sering dilanggar. Penyerang Torino itu telah dijatuhkan sebanyak 747 kali oleh para pemain belakang lawan. Catatan tersebut juga mengalahkan beberapa penyerang top Serie A lainnya, seperti Insigne, Mertens, dan Dybala. (AFP/Marco Bertorello)
Jack Grealish merupakan pemain Liga Inggris yang paling sering dilanggar. Terhitung, ada 747 pelanggaran yang pernah ia dapatkan sejak 2016. Musim ini, Grealish belum menemukan performa terbaiknya di Man City seperti saat berseragam Aston Villa. (AFP/Adrian Dennis)
Tak perlu diragukan lagi jika Lionel Messi merupakan pemain yang sering dilanggar karena pergerakannya yang sering tak terhentikan. Total, ada 839 kali pelanggaran yang pernah ia dapatkan sejak 2016 saat berseragam Barcelona maupun PSG. (AFP/Alain Jocard)
Pemain dengan catatan paling sering dilanggar terhitung sejak 2016 adalah Neymar Jr, yaitu 1040 kali. Meski memiliki bakat kontrol dan dribbling yang luar biasa, banyak pihak mengatakan bahwa dirinya sering melakukan diving atau berpura-pura jatuh. (AFP/Franck Fife)