Foto: David da Silva Cetak Gol 12 Detik di BRI Liga 1, Ini Dia Aksinya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Feb 2022, 09:23 WIB
David da Silva berhasil mencetak rekor sebagai pencetak gol tercepat di BRI Liga 1 2021/2022 saat menghadapi PSM Makassar, Selasa (22/02/2022). Penyerang asal Brasil tersebut menorehkan gol saat laga baru memasuki detik ke-12. (Dok. Persib Bandung)
Memanfaatkan umpan terobos dari Frets Butuan, David da Silva yang lolos dari dua penjagaan bek PSM Makassar berhasil melesatkan bola dengan tenang ke sudut kanan gawang. (Dok. Persib Bandung)
Catatan kilat tersebut membuat nama David da Silva masuk dalam gol tercepat di Persib Badung dan Liga 1 musim 2021/2022. Sementara rekor gol tercepat di sejarah Liga 1 masih dipegang oleh mantan pemain Persija, Pedro Javier saat menjebol gawang PSAP Sigli pada 18 April 2012. (Dok. Persib Bandung)
Adapun satu gol tambahan Persib Bandung yang dicetak oleh Zalnando pada menit ke-88. Baru satu menit di lapangan setelah menggantikan Frets Butuan, Zalnando berhasil menyambar bola rebound hasil tembakan Bruno di depan gawang. (Dok. Persib Bandung)
Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Hasil tersebut membuat anak asuh Robert Alberts naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 53 poin, kalah satu angka dari Bali United, dan dua poin dari Arema FC. (Dok. Persib Bandung)

Berita Terkait