Foto: Lacazette Jadi Penentu Kemenangan Arsenal di Liga Inggris, usai Paksa Kiper Wolverhampton Lakukan Gol Bunuh Diri di Injury Time

oleh Hendriyan diperbarui 25 Feb 2022, 10:53 WIB
Gol bunuh diri kiper Wolverhampton, Jose Sa dalam upaya menahan tembakan Alexandre Lacazette di injury time jadi penentu kemenangan Arsenal atas tamunya 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022). Arsenal pun mengganggu MU di empat besar klasemen sementara. (AFP/Glyn Kirk)
Pada menit ke-5 Wolverhampton sempat membobol gawang Arsenal melalui Romain Saiss. Namun hakim garis menganulir gol tersebut karena yang bersangkutan telah berdiri offside sebelum gol terjadi yang diperkuat oleh tinjauan VAR. (AP/Ian Walton)
Wolverhampton benar-benar unggul 1-0 pada menit ke-10. Gol dicetak Hwang Hee-Chan lewat aksinya memotong backpass Gabriel Magalhaes untuk kemudian menaklukkan kiper Aaron Ramsdale lewat sepakan dari pinggir lapangan. (AP/Ian Walton)
Dua menit berselang, Wolverhampton hampir menggandakan keunggulan menjadi dua gol. Raul Jimenez yang lepas dari posisi offside gagal memaksimalkan peluang usai sepakannya masih melebar dari sasaran. (AP/Ian Walton)
Hingga sepuluh menit jelang babak pertama usai, Arsenal masih kesulitan menciptakan peluang di depan gawang Wolverhampton. Bukayo Saka dan kawan-kawan lebih sering mengancam lewat sepakan-sepakan jarak jauh. (AP/Ian Walton)
Hingga babak pertama usai, Alexandre Lacazette belum mampu memecah kebuntuan dan tetap tertinggal 0-1. (AP/Ian Walton)
Memasuki babak kedua pertahanan Wolverhampton masih sulit ditembus. Hingga menit ke-70 penampilan kiper Jose Sa masih menjadi momok bagi Alexandre Lacazette. Sebuah peluangnya dari jarak dekat masih mampu ditepis kiper asal Portugal tersebut. (AP/Ian Walton)
Ketangguhan Jose Sa jebol juga pada menit ke-82. Arsenal menyamakan skor 1-1 melalui pemain pengganti Nicolas Pepe yang mampu melepaskan tembakan sambil memutar badan hingga mengecoh kiper Wolverhampton. (AFP/Glyn Kirk)
Lima menit memasuki masa injury time, Arsenal mencetak gol kemenangan. Gol dicetak lewat bunuh diri kiper Jose Sa usai gagal menghentikan sepakan Alexandre Lacazette yang mengakibatkan bola berbelok arah dan meluncur ke dalam gawang. (AP/Ian Walton)
Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Arsenal pun mulai mengganggu posisi Manchester United di posisi 4 yang hanya berseisih 1 poin dengan The Gunners yang memiliki sisa 2 pertandngan lebih banyak. (AP/Ian Walton)

Berita Terkait