Foto: Telah Cetak 33 Gol yang Jadi Rekor Baru Championship, Aleksandar Mitrovic Berpeluang Cetak 40 Gol dan Bawa Fulham Promosi

oleh Hendriyan diperbarui 26 Feb 2022, 10:24 WIB
Striker asal Serbia berusia 27 tahun yang membela Fulham di Divisi Championship baru saja memecahkan rekor top skor dalam semusim di kasta kedua Liga Inggris. Ia telah mencetak 33 gol, unggul 2 gol dari rekor lama yang dipegang Ivan Toney (Brentford) musim lalu. (AFP/Pool/Oli Scarff)
Pemain yang telah memperkuat Fulham selama 5 musim, dimana satu musim pertama masih berstatus pinjaman dari Newcastle United ini tampil tajam musim ini di divisi Championship. (AFP/Pool/Oli Scarff)
Dari total 30 laga di Championship, ia mampu mencetak 33 gol dan 7 assist. Dua gol terakhirnya dicetak saat Fulham menang 2-1 atas tamunya Peterborough, 23 Februari 2022. (AFP/Pool/Oli Scarff)
Dari total 33 gol, di antaranya dicetak melalui 3 kali hattrick dan 6 kali brace. (AFP/Pool/Richard Heathcote)
Fulham pernah dibawanya dua kali promosi ke Premier League yaitu di musim 2018/2019 dan 2020/2021. Namun di kedua musim tersebut Fulham harus langsung terdegradasi di musim berikutnya. (AFP/Pool/Mike Hewitt)
Dengan menyisakan 14 laga, dimana Fulham telah menjalani 32 pertandingan dari total 46 laga yang dimainkan di divisi Championship (24 tim yang berlaga), Aleksandar Mitrovic masih mungkin menambah jumlah golnya menjadi 40 ke atas di akhir musim nanti. (AFP/Pool/Andrew Couldridge)
Ia pun kemungkinan besar dapat membawa Fulham kembali promosi ke Premier League. Hingga kini Fulham masih memimpin di klasemen sementara dengan perolehan 67 poin dari 32 laga yang telah dimainkan. (AFP/Pool/Kirsty Wigglesworth)

Berita Terkait