Foto: Aksi Jordy Wehrmann, Calon Pemain Naturalisasi yang Pernah Satu Tim dengan Robin Van Persie

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 03 Mar 2022, 23:03 WIB
Jordy Wehrmann, pria kelahiran Den Haag berumur 22 tahun tersebut punya karier yang cukup baik. Saat ini Wehrmann bermain untuk klub FC Luzern dan sudah menyumbang satu gol bagi timnya. (AFP/Fabrice Coffrini)
Wehrmann sendiri pindah ke FC Luzern pada Januari 2021 lalu. Awalnya, Wehrmann pindah dengan status pinjaman. Tapi, kini sudah dibeli permanen dan punya kontrak hingga Juni 2024. (AFP/Fabrice Coffrini)
Karier sepak bola Wehrmann tidak lepas dari sosok keturunan Indonesia lain yakni Giovanni Van Bronckhorst. Eks pemain Timnas Belanda itu adalah pelatih tim senior Feyenorrd yang memberikan Wehrmann promosi ke tim utama. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)
Wehrmann promosi ke tim utama Feyenoord pada musim 2018/2019. Pada saat itu, Feyenoord punya skuad yang bagus pada musim 2018/2019. Salah satu nama yang patut dicatat adalah Robin van Persie. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)
Wehrmann punya darah Indonesia dari sang ibu. Ayahnya adalah orang Belanda asli. Lewat YouTube Yussa Nugraha, Wehrmann menyebut kakek dan neneknya berasal dari Indonesia. Sementara, ibunya lahir di Belanda. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)