Foto: 10 Kiper Raja Clean Sheet di Pentas Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Mar 2022, 22:03 WIB
David de Gea - Kiper Setan Merah ini naik ke urutan 10 dalam tabel peraih clean sheet terbanyak di Liga Inggris setelah timnya bermain imbang tanpa gol melawan Watford. Sejauh ini kiper asal Spanyol itu telah mencatatkan 129 clean sheet. (AFP/Laurence GriffithsPool)
Tim Howard - Penjaga gawang asal Amerika Serikat ini telah menunjukan kualitasnya sebagai salah satu kiper top di Liga Inggris. Mantan kiper Everton itu mampu mencatatkan 132 clean sheets. (AFP/Oli Scarff)
Edwin van der Sar - Kiper dengan segudang prestasi ini selama bertahun-tahun tak tergoyahkan di posisi kiper utama Manchester United. Penjaga gawang andalan Sir Alex Ferguson itu mengemas 132 clean sheets. (AFP/Christof Stache)
Brad Friedel - Mantan penjaga gawang Blackburn Rovers ini juga tak kalah mentereng dengan barisan kiper tangguh di Liga Inggris. Tercatat Friedel telah melakukan 132 clean sheets. (AFP/Paul Ellis)
Pepe Reina - Kiper asal Spanyol ini tampil tangguh di bawah mistar Liverpool. Kiper kebanggan Rafael Benítez itu mampu mencatatkan 136 clean sheets di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
Nigel Martyn - Nama Nigel Martyn yang nyaris tidak pernah memperkuat klub papan atas dalam perjalanan kariernya. Puncak kariernya sendiri terjadi ketika ia memperkuat Leeds United periode 1996 hingga 2003. Total 137 clean sheets berhasil ia torehkan. (AFP/Paul Barker)
David Seaman - Kiper yang terkenal dengan rambut gondrongnya ini merupakan penjaga gawang legendaris Arsenal sepanjang masa. Seaman telah mengemas 141 clean sheets di liga Inggris. (AFP/Ian Hodgson)
Mark Schwarzer - Kiper asal Australia ini masuk dalam jajaran tiga besar raja clean sheets di Liga Inggris. Penjaga gawang yang pernah memperkuat Chelsea itu telah mencatatkan 151 clean sheets. (AFP/Glyn Kirk)
David James - Kiper yang telah malang melintang memperkuat tim Liga Inggris ini juga merupakan salah satu penjaga gawang tangguh di eranya. Total 169 clean sheets pernah ia torehkan selama kariernya. (AFP/Paul Baker)
Petr Cech - Penjaga gawang legendaris Chelsea ini bertengger di posisi teratas sebagai raja clean sheets di Liga Inggris. Petr Cech mencatatkan penampilan luar biasa di bawah mistar gawang dengan 202 clean sheets. (AFP/Ian Kington)

Berita Terkait