Foto: Para Abdi Kerajaan Roman, Berikut 5 Pemain Chelsea yang Paling Berpengaruh di Era Abramovich

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Mar 2022, 13:03 WIB
Cesar Azpilicueta sudah menjadi abdi setia Chelsea sejak bergabung pada 2012 dari Marseille. Ia telah menorehkan 461 penampilan selama di Stamford Bridge. Azpilicueta telah menjadi alasan utama di balik trofi yang diraih klub dalam satu dekade terakhir. (AFP/Ben Stansall)
Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik di dunia yang pernah bersemayam di bawah mistar gawang Chelsea. Di musim pertamanya, ia tercatat hanya kebobolan sebanyak 15 kali. Selanjutnya, Cech memainkan peran penting dalam perebutan gelar utama lainnya. (AFP/Glyn Kirk)
Frank Lampard adalah gelandang dengan produktivitas tertinggi dalam sejarah Liga Inggris, yaitu 177 gol. Meski tiba sebelum era Abramovich, ia memiliki semua momen kejayaannya setelah pengambilalihan oleh pengusaha Rusia itu. (AFP/Andrew Yates)
John Terry adalah kapten paling sukses dalam sejarah Chelsea. Ia juga mampu memainkan pertahanan kokohnya untuk merebut gelar-gelar bergengsi. Terry menjadi pembuat penampilan tertinggi ketiga (717) dalam sejarah klub sebelum meninggalkan The Blues pada 2017. (AFP/Adrian Dennis)
Piala adalah bagian penting dari era Abramovich dan banyak yang tidak akan mungkin terjadi tanpa Didier Drogba. Kuat, cepat dan mematikan di depan gawang, ia merupakan salah satu striker paling menakutkan di generasinya. Drogba telah menjadi topskor kedua klub dengan raihan 164 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait