Foto: Sama-sama Menjalani Laga yang Diwarnai Kartu Merah, AS Roma dan Lazio Petik Tiga Angka Penuh di Liga Italia

oleh Hendriyan diperbarui 06 Mar 2022, 08:58 WIB
Dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio sama-sama memetik kemenangan di pekan ke-28 Liga Italia, Sabtu (5/3/2022). AS Roma menang 1-0 atas tamunya Atalanta, sedangkan Lazio unggul 3-0 atas tuan rumah Cagliari. Kedua laga tersebut sama-sama diwarnai dengan kartu merah. (Kolase AP)
Berlaga di pekan ke-28 Liga Italia Serie A, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah justru tampil tertekan di depan publik sendiri Stadion Olimpico Roma. Nicolo Zaniolo (depan) dan kawan-kawan hanya mencatatkan 35 persen penguasaan bola. (AP/Andrew Medichini)
Keunggulan penguasaan bola Atalanta terlihat jelas di babak kedua saat Jose Luis Palomino (kiri) dan kawan-kawan berusaha mencetak gol penyeimbang setelah mereka tertinggal 0-1 di babak pertama. (AP/Andrew Medichini)
Gol kemenangan AS Roma dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-32. Striker asal Inggris tersebut menjebol gawang Atalanta yang dikawal Juan Musso usai memanfaatkan umpan Nicolo Zaniolo. (AP/Andrew Medichini)
Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan AS Roma tetap bertahan. Laga sempat memanas di masa injury time. Masing-masing tim kehilangan satu pemainnya akibat akumulasi kartu kuning, Marten De Roon di kubu Atalanta dan Henrikh Mkhitaryan di kubu AS Roma. (AP/Andrew Medichini)
Sementara Lazio yang bertandang ke markas Cagliari di Stadion Sardegna Arena meski menag telak 3-0 namun mendapatkan perlawanan dari tuan rumah. Luis Alberto (kanan) dan kawan-kawan hanya unggul tipis dalam penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen. (LaPresse via AP/Alessandro Tocco)
Lazio sudah unggul 1-0 pada menit ke-19 di babak pertama. Gol dicetak Ciro Immobile melalui eksekusi penalti usai bek Cagliari Giorgio Altare kedapatan handball di dalam kotak penalti. (LaPresse via AP/Alessandro Tocco)
Lazio berhasil menggandakan keunggulan saat Cagliari fokus menyerang. Gol dicetak Luis Alberto pada menit ke-42 usai menerima umpan Felipe Anderson lewat skema serangan balik cepat. (LaPresse via AP/Alessandro Tocco)
Di babak kedua Lazio kembali mencetak satu gol lewat Felipe Anderson di menit ke-65 untuk unggul 3-0. Tertinggal 0-3 Cagliari bermain keras. Di menit ke-89 Adam Marusic diusir wasit akibat akumulasi kartu kuning. Hingga laga usai skor 3-0 tetap bertahan. (LaPresse via AP/Alessandro Tocco)

Berita Terkait