Foto: Deretan Klub dengan Beban Gaji Pemain Terbesar di Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 08 Mar 2022, 12:37 WIB
Liga Inggris merupakan kompetisi elit yang dihuni pesepak bola top dunia. Maka tak mengherankan jika klub-klubnya harus rela menggelontorkan dana besar untuk menggaji para pemainnya. Berikut enam tim dengan beban gaji terbesar di Liga Inggris 2021/2022.
Tottenham Hotspur berada diurutan keenam sebagai klub dengan pengeluaran terbesar untuk gaji pemain. Manajemen The Lilywhites harus mengeluarkan dana sebesar 355 Juta Pounds atau Rp3,89 Triliun Per Tahun untuk upah para pasukan Antonio Conte. (AP/Ian Walton)
Klub asuhan Mikel Arteta ini sedang menanjak performannya dengan memenangkan empat laga terkahirnya di Liga Inggris. Arsenal juga salah satu klub terboros dalam menggaji pemain yakni mencapai 244 Juta Pounds atau Rp4,62 Triliun Per Tahun. (AP/Matt Dunham)
Ketangguhan Liverpool beberapa tahun ini tak lepas dari para pemain berlabel bintang yang mereka miliki. The Reds bisa menggolontorkan dana untuk gaji pemain hingga 314 Juta Pounds atau Rp5,96 Triliun Per Tahun. (AP/Matt Dunham)
Klub berjulukan Setan Merah ini memang tampil tak konsisten musim ini. Meski telah mengeluarkan dana 323 Juta Pounds atau Rp6,14 Triliun Per Tahun untuk gaji pemain namun Manchester United masih kedodoran di Liga Inggris. (AP/Alastair Grant)
Chelsea menjelma menjadi salah satu klub elit dan berprestasi di Inggris dan Eropa sejak kedatangan Roman Abramovich. The Blues bisa mengeluarkan biaya hingga 333 Juta Pounds atau Rp6,32 Triliun Per Tahun untuk menggaji para pemainnya. (AFP/Giuseppe Cacace)
Manchester City menempati posisi teratas sebagai klub dengan pengeluaran gaji pemain terbesar di Liga Inggris. Dalam setahun klub sultan itu bisa merogoh kocek hingga 355 Juta Pounds atau Rp6,74 Triliun untuk menggaji pemain top dunia yang mereka miliki. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait