Foto: Dijamu Wedang Jahe di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Yakinkan Para Pembalap Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022

oleh Hendriyan diperbarui 16 Mar 2022, 14:47 WIB
Bertempat di Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022), Presiden RI Joko Widodo berkesempatan menjamu 20 pembalap dari berbagai kelas yang akan berlaga di MotoGP 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia, 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Para pembalap tiba di Istana Merdeka dengan mengenakan baju balap lengkap beserta motor yang akan dipergunakan untuk parade setelah acara selesai. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Total 20 pembalap hadir dalam kesempatan bertatap muka dengan Presiden Joko Widodo, yang terdiri dari 16 rider MotoGP, 2 rider Moto2, 1 rider Moto3 dan 1 rider Asia Talent Cup. Marc Marquez didapuk sebagai ketua rombongan pembalap. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Mario Aji, pembalap Indonesia yang berlaga dikelas Moto3 bersama tim Honda Team Asia juga termasuk pembalap yang berkesempatan bertemu Presiden Joko Widodo. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan para pembalap dengan suguhan minuman tradisional wedang jahe dan beberapa kudapan ringan. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Hadir juga dalam kesempatan tatap muka tersebut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta (kiri). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Setelah obrolan santai dengan para pembalap dan perwakilan Dorna, acara dilanjutkan dengan sesi foto. Tampak Presiden Jokowi berfoto dengan Marco Bezzecchi, pembalap MotoGP dari tim Mooney VR46 Racing Team. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Pembalap muda Indonesia yang berlaga di ajang Asia Talent Cup, Veda Ega Pratama, dari tim Idemitsu Asia Talent Cup juga tak menyia-nyiakan kesempatan foto bareng tersebut. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Acara tatap muka yang diisi obrolan santai dengan tujuan meyakinkan para pembalap bahwa Indonesia Siap menggelar ajang MotoGP 2022 diakhiri di halaman depan Istana Merdeka saat Presiden Joko Widodo memamerkan motor custom hijau miliknya. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Berita Terkait