Foto: Mark Cavendish Jadi Pemenang Tertua di Ajang Balap Sepeda Klasik Tertua Milano-Torino

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Mar 2022, 16:31 WIB
Pebalap Quickstep-Alpha Vinyl, Mark Cavendish berhasil memecahkan rekor baru di ajang balap sepeda klasik tertua Miano-Torino pada Rabu (16/03/2022). (La Presse via AP/Gian Mattia D'Alberto)
Sprinter yang acap dijuluki Manx Missile tersebut mencatatkan dirinya sebagai pebalap tertua sekaligus orang Inggris pertama yang berhasil menyabet juara di ajang tersebut. (AFP/Marco Bertorello)
Pria 36 tahun tersebut berhasil finis dengan waktu 4 jam 31 menit 22 detik. Di posisi kedua disusul oleh Pebalap Arkea-Samsic, Nacer Bouhanni dan Alexander Kristoff dari tim Intermarché-Wanty-Gobert Matériaux. (AFP/Marco Bertorello)
Balap sepeda Torino-Milano menempuh jarak 199 km dari kota Magneta hingga Pivoli. Ajang balap tersebut menjadi edisi yang ke-103 pada tahun ini sejak pertama kali dihelat pada tahun 1876. (La Presse via AP/Gian Mattia D'Alberto)
Kemenangan di Milano-Torino ini menjadi kemenangan yang ke-159 dalam karier balap Mark Cavendish. Ia mengaku sangat senang atas capaiannya tersebut. (La Presse via AP/Gian Mattia D'Alberto)

Berita Terkait