Foto: Ditahan Imbang Persebaya, Persib Bandung Terancam Gagal Juara BRI Liga 1 Musim Ini

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 20 Mar 2022, 08:17 WIB
Persib Bandung gagal meraup poin penuh kala bertanding melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. (Dok. Persib)
Sejak menit awal kedua tim lebih terlihat tampil berhati-hati. Meskipun sama-sama mendapat tekanan, belum ada permainan lepas dari kedua tim ini. (Dok. Persib)
Maung Bandung akhirnya bersorak karena mencetak gol pada menit ke-25. David da Silva jadi aktornya setelah menerima umpan dari sisi kiri yang dikirim Frets Butuan. (Dok. Persib)
Persib terpaksa bermain dengan 10 personel saja. Penyebabnya, Ardi Idrus mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Bruno Moreira yang membawa bola di menit ke-69. (Dok. Persib)
Ricky Kambuaya mencetak gol lewat aksi individu melewati Marc Klok, Nick Kuipers, hingga Henhen. Dia pun masuk kotak penalti dan melepas tembakan mendatar yang gagal dibendung. (Dok. Persib)
Menjelang bubaran, kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas serangan dan melepas banyak tembakan demi memetik tiga poin. Wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang dengan skor akhir sama kuat 1-1. (Dok. Persib)
Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat ketiga dengan 60 poin. Sementara Persib masih tertahan di posisi runner-up dengan 67 poin. Kans mereka untuk meraih juara menipis karena kini berjarak dua poin dengan Bali United yang masih menyisakan tiga pertandingan. (Dok. Persib)

Berita Terkait