Foto: Luis Enrique Korbankan Kiper Manchester United David De Gea Demi David Raya dalam Laga Uji Coba Timnas Spanyol di Jeda Internasional

oleh Hendriyan diperbarui 22 Mar 2022, 19:27 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique tidak menyertakan kiper MU, David De Gea dalam skuatnya untuk menghadapi dua laga uji coba, 26 dan 29 Maret 2022. Luis Enrique lebih memilih pesaing De Gea di Liga Inggris, Robert Sanchez (Brighton) dan David Raya (Brentford). (AFP/Kirill Kudryavtsev)
David De Gea memang sudah ditendang dari posisi kiper utama Tim Matador sejak kualifikasi Euro 2020 lalu. Posisinya digantikan kiper Athletic Bilbao yang masih berusia 24 tahun, Unai Simon. (AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)
Bahkan, dalam putaran final Euro 2020 lalu, David De Gea sama sekai tidak diturunkan meski hanya sebagai pemain pengganti. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Di tengah merosotnya performa Manchester United, David De Gea yang masih dipercaya sebagai kiper utama, mampu tampil brilian dengan aksi-aksi gemilangnya di bawah mistar. Namun, ia kesulitan untuk mencetak clean sheet di tengah amburadulnya barisan belakang MU. (AFP/Oli Scarff)
Atas pertimbangan tersebut, Luis Enrique memutuskan memilih dua penjaga gawang Liga Inggris Lainnya, David Raya (Brentford) dan Robert Sanchez (Brighton) untuk melapis Unai Simon sebagai kiper utama di dua laga uji coba menghadapi Albania dan Islandia. (Kolase AFP)
Robert Sanchez, kiper berusia 24 tahun yang kini memasuki musim ke-4 bersama Brighton and Hove Albion mampu tampil apik musim ini. Ia mampu membuat 7 kali clean sheet dari 28 laga di Liga Inggris menyamai catatan David De Gea. Ia hanya kebobolan 37 gol berbanding 40 milik De Gea. (AFP/Adrian Dennis)
David Raya, kiper berusia 26 tahun yang kini memasuki musim ke-3 bersama Brentford tampil lumayan musim ini. Ia mampu membuat 5 kali clean sheet dari 16 laga di Liga Inggris dan membawa Brentford sementara berada di posisi 15 klasemen sementara. (AFP/Justin Tallis)
Luis Enrique pun beralasan, ia amat terkesan dengan penampilan ciamik David Raya yang mampu mengangkat performa Brentford sebagai tim promosi musim ini di Liga Inggris dan ingin mencobanya di Timnas Spanyol. Meskipun eksperimennya harus memakan korban David De Gea. (AFP/Aris Messinis)

Berita Terkait