Foto: Reaksi Skuad Timnas Italia Usai Dipastikan Kembali Gagal Tampil di Piala Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 25 Mar 2022, 07:07 WIB
Timnas Italia secara mengejutkan takluk 0-1 dari Makedonia Utalia pada laga semifinal Patch C play-off Piala Dunia 2022. Kekalahan tersebut sekaligus membuat Gli Azzurri kembali gagal tampil di Piala Dunia.
Timnas Italia harus menelan pil pahit usai dipastikan gagal tampil di final Piala Dunia di Qatar. (AFP/Alberto Pizzoli)
Gli Azzurri secara mengejutkan takluk 0-1 dari Makedonia Utalia pada laga semifinal Patch C play-off Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022). (AFP/Alberto Pizzoli)
Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Italia langsung tancap gas memegang kendali permainan sejak menit pertama. Gli Azzurri juga tidak membiarkan sang lawan memegang bola terlalu lama, apalagi melakukan serangan ke wilayah pertahanannya. (AP/Antonio Calanni)
Tim Azzurri sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen juga dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan 5 berbanding 2. Namun sayang, tim asuhan Roberto Mancini ini tumpul di lini depan. (AFP/Alberto Pizzoli)
Petaka bagi Italia terjadi di masa injury time. Makedonia Utara berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma lewat aksi Aleksandar Trajkovski. Tembakan dilepas dari luar kotak penalti dan Donnarumma gagal menjangkau bola. 1-0 Makedonia Utara unggul. (AP/Antonio Calanni)
Tim Azzurri langsung panik dan mencoba mencetak gol balasan tapi Makedonia Utara sukses mempertahankan keunggulannya sampai peluit panjang dibunyikan. (AP/Antonio Calanni)
Hasil ini mengantar Makedonia Utara melaju ke babak final jalur C dan akan bertemu Portugal. Sementara Italia kembali merasakan pilu yang sama seperti di tahun 2018 lalu. (AP/Antonio Calanni)

Berita Terkait