Foto: Ekuador dan Uruguay Susul Brasil dan Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Hendriyan diperbarui 25 Mar 2022, 15:13 WIB
Zona Conmebol telah memastikan 4 wakilnya lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung pada akhir November hingga akhir Desember 2022. Dua wakil terakhir yang memastikan lolos adalah Ekuador dan Uruguay. Mereka menyusul dua langganan, Brasil dan Argentina. (AP/Pool/Raul Martinez)
Timnas Ekuador dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar meskipun kalah 1-3 dari tuan rumah Paraguay, Jumat (25/3/2022) pagi WIB di Antonio Aranda Stadium, Paraguay. (AP/Jorge Saenz)
Tiga gol kemenangan Paraguay yang telah dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022 dicetak oleh Robert Morales di menit ke-10, gol bunuh diri bek Ekuador Piero Hincapie di injury time babak pertama dan Miguel Almiron di menit ke-54. (AP/Jorge Saenz)
Satu-satunya gol Ekuador dicetak pemain pengganti, Jordy Caicedo pada menit ke-76 melalui eksekusi penalti. (AFP/Norberto Duarte)
Dengan satu laga tersisa, Ekuador menempati peringkat ke-3 klasemen Zona Conmebol di bawah Brasil dan Argentina. Jordy Caicedo dkk mengoleksi 25 poin dari 17 laga dan dipastikan tidak akan terkejar Peru, Kolombia dan Cile yang menghuni posisi 5 hingga 7. (AP/Jorge Saenz)
Sementara Uruguay dipastikan lolos usai menang tipis 1-0 atas tamunya Peru, Jumat (25/3/2022) pagi WIB di Centenario Stadium, Montevideo, Uruguay. (AP/Pool/Raul Martinez)
Satu-satunya gol Uruguay dicetak oleh Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-42. (AP/Pool/Raul Martinez)
Dengan satu laga tersisa, Uruguay sementara menempati peringkat ke-4 klasemen Zona Conmebol di bawah Brasil, Argentina dan Ekuador. Diego Godin dkk mengoleksi poin yang sama dengan Ekuador yaitu 25 namun kalah selisih gol. (AP/Pool/Raul Martinez)
Peru sendiri yang menempati posisi ke-5 klasemen masih berpeluang lolos untuk bersaing dengan Kolombia dan Cile di laga terakhir. Reanato Tapia dkk akan berebut satu jatah play-off untuk diadu dengan wakil dari zona Asia. (AP/Pool/Raul Martinez)

Berita Terkait