VIDEO: Christian Pulisic Cetak Hattrick Lawan Panama, Amerika Serikat Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2022

oleh Yusuf Satria diperbarui 28 Mar 2022, 09:15 WIB

Bola.com, Jakarta Kapten Amerika Serikat, Christian Pulisic berhasil membawa negaranya selangkah lagi ke Piala Dunia 2022. Menghadapi Panama di Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf, timnas Amerika Serikat menang telak 5-1.

Christian Pulisic sendiri mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Gol pertama dicetak pada menit ke-16 lewat eksekusi dari titik putih. Lalu Paul Arriola dan Jesus Ferreira menambah keunggulan Amerika Serikat menjadi 3-0, masing masing pada menit 27 dan 29. Di akhir babak pertama, Christian Pulisic kembali mencetak gol lewat titik putih. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Advertisement

Pada babak kedua, Panama melancarkan beberapa serangan namun belum membuahkan hasil. Justru Amerika Serikat kembali menambah golnya. Christian Pulisic mencetak hattrick pada menit ke-65. Panama hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-86.

Dengan kemenangan ini, Amerika Serikat selangkah lagi menuju ke Piala Dunia Qatar 2022. Di Zona Concacaf, baru Kanada yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022. 

Berita Terkait