Foto: 5 Pemain Top yang Akan Jadi Andalan Timnas Portugal saat Berjumpa Makedonia Utara di Laga Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Mar 2022, 08:53 WIB
Nama pertama adalah Cristiano Ronaldo. Ia akan menjadi momok menakutkan bagi gawang Makedonia Utara lewat kepiawainnya mencetak gol. Musim ini, penyerang 37 tahun tersebut berhasil menyarangkan 18 gol dari 32 penampilannya bersama Manchester United. (AFP/Bernadett Szabo)
Kemampuan Diogo Jota dalam mencetak gol semakin terasah saat bersama Liverpool. Total sudah ada 32 gol yang ia lesatkan dalam dua musim terakhir. Jota juga menjadi salah satu penentu keberhasilan Portugal melaju ke babak final jalur C pada Jumat (25/3/2022) lalu. (AFP/Pool/Philipp Guelland)
Otavio Monteiro bisa dibilang sebagai pabrik asis Timnas Portugal belakangan ini. Saat melawan Turki, ia mampu membantu Jota membukukan gol dan juga mencetak gol atas namanya sendiri. Di level klub, Monteiro sukses mencetak 5 gol dan 12 asis dari 40 laga bersama FC Porto. (AP/Luis Vieira)
Kebangkitan AC Milan pada musim ini tak lepas dari Rafael Leao. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 6 asis dari 33 penampilannya. Meski harus bersaing dengan Bernando Silva, kontribusi Leao di Timnas Portugal patut untuk dinantikan. (AFP/Jure Makovec)
Nama terakhir adalah Bruno Fernandes. Ia bisa dibilang sebagai metronom penyerangan bagi Timnas Portugal. Fernandes juga mampu tampil konsisten di level klub meski Manchester United sedang dalam performa yang kurang baik. (AFP/Pool/Javier Soriano)