Foto: Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Duet Bruno - Ronaldo Jadi Momok Utama Kekalahan Makedonia Utara

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Mar 2022, 08:07 WIB
Portugal akhirnya mampu memastikan tempat di Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Makedonia Utara saat final Play-off jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio do Dragao, Rabu (30/03/2022) dini hari WIB. (AP/Luis Vieira)
Portugal memulai pertandingan dengan percaya diri. Peluang pertama pasukan Fernando Santos tercipta pada menit ke-14 lewat Cristiano Ronaldo. Sayang, sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang Makedonia Utara. (AFP/Miguel Riopa)
Dominasi Portugal terus meningkat hingga akhirnya mampu mencetak gol pertama pada menit ke-32. Umpan satu dua yang diperagakan bersama Ronaldo, berhasil diakhiri dengan sepakan ke sudut kiri bawah gawang lawan oleh Bruno Fernandes. (AP/Luis Vieira)
Unggul satu angka di babak pertama, Portugal tak sedikitpun mengendurkan serangan di babak kedua. Skuat asuhan Fernando Santos terus mengurung pertahanan Makedonia Utara. (AP/Luis Vieira)
Menit ke-65, Portugal berhasil mencetak gol kedua. Lagi-lagi lewat Bruno Fernandes. Umpan silang Jota dari sisi kiri berhasil dituntaskan oleh gelandang andalan MU tersebut untuk menggetarkan gawang yang dikawal Stole Dimitrievski. (AP/Luis Vieira)
Sepasang gol Bruno Fernandes akhirnya bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait