Foto: Suporter Mengamuk di dalam Stadion usai Nigeria Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 30 Mar 2022, 19:33 WIB
Suporter Nigeria berulah usai tim kesayangannya gagal meneruskan tradisi untuk lolos empat kali beruntun di ajang Piala Dunia terakhir usai ditahan imbang 1-1 Ghana. Dalam tiga edisi terakhir, 2010, 2014 dan 2018 Nigeria selalu lolos dan berpartisipasi. (AP/Sunday Alamba)
Dalam laga di Stadion Nasional Abuja, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Nigeria yang bertindak sebagai tuan rumah membutuhkan kemenangan minimal 1-0 atas Ghana, setelah di leg pertama laga berkesudahan 0-0. (AP/Sunday Alamba)
Setelah tertinggal oleh gol Thomas Partey, Nigeria hanya mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol penalti William Troost-Ekong hingga laga berakhir. (AP/Sunday Alamba)
Ghana pun lolos ke Piala Dunia 2022 menyingkirkan Nigeria berkat aturan produktivitas gol tandang. (AP/Sunday Alamba)
Tersingkirnya Nigeria membuat para suporter yang memadati stadion pun berang. Mereka tidak bisa menerima hasil yang di peroleh Victor Osimhen dkk. (AP/Sunday Alamba)
Usai wasit meniup peluit akhir pertandingan, para suporter yang berada di tribun pun menerobos masuk ke dalam lapangan. (AP/Sunday Alamba)
Mereka pun melakukan pelemparan dan pengrusakan berbagai objek di lapangan. (AP/Sunday Alamba)
Pihak keamanan stadion pun membalas ulah suporter dengan menembakkan gas air mata untuk memukul balik para suporter. (AP/Sunday Alamba)
Tim Ghana dan para suporter Ghana yang terancam pun terpaksa berlindung untuk mencari tempat yang aman di dalam stadion. (AP/Sunday Alamba)

Berita Terkait