Foto: Sayonara Liga 1, Persiraja Jalani Laga Terakhir dengan Kekalahan dari Bhayangkara FC di Pekan Terakhir BRI Liga 1

oleh Hendriyan diperbarui 30 Mar 2022, 21:13 WIB
Laga di pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Bhayangkara FC menghadapi Persiraja Banda Aceh, Rabu (30/3/2022) di Stadion Kompyang Sujana, Bali, menjadi laga terakhir bagi Persiraja di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh berkat dua gol Malvin Platje tersebut merupakan laga terakhir Persiraja di BRI Liga 1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sebelum menjalani laga terakhir, Persiraja telah dipastikan terdegradasi pada pekan ke-30 (11/3/2022) usai ditaklukkan oleh sang kampiun, Bali United dengan skor 0-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hingga laga terakhir, Persiraja Banda Aceh yang menempati posisi juru kunci hanya mengoleksi 13 poin dari 34 laga. Mereka tercatat 2 kali menang, 7 kali imbang dan menderita 25 kali kekalahan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre yang baru menangangi Persiraja di putaran kedua pada awal Januari 2022 belum mampu berbuat banyak. Ia hanya mencatat satu kali kemenangan, menyamai catatan pelatih sebelumnya Hendri Susilo. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dengan lengsernya Persiraja Banda Aceh, praktis musim depan tidak ada lagi klub asal Sumatera yang berlaga di BRI Liga 1. Rizky Yusuf Nasution dkk menjadi wakil Sumatera terakhir di BRI Liga 1 musim 2021/2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sedangkan bagi Bhayangkara FC, kemenangan atas Persiraja membuat The Guardians menyegel peringkat ke-3 klasemen akhir BRI Liga 1 dengan 66 poin. Evan Dimas dkk. berhak mendapatkan jatah di play-off Piala AFC musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait