Foto: 5 Tiket Tersisa ke Piala Dunia 2022 Qatar Masih Diperebutkan 11 Negara, USA dan Meksiko Selangkah Lagi

oleh Hendriyan diperbarui 30 Mar 2022, 22:37 WIB
Lima tiket tersisa ke Piala Dunia 2022 akan diperebutkan oeh 11 negara dari 5 konfederasi. Tiga tiket, satu diambil dari Zona Eropa dan dua tiket dari Zona Concacaf. Sementara dua tiket lagi akan ditentukan dari dua laga play-off antar-benua. Berikut ulasannya. (AP/Julio Cortez)
Zona Eropa masih menyisakan satu tiket lagi di babak play-off yang akan diperebutkan oleh Wales menghadapi pemenang antara Skotlandia dan Ukraina. Laga Skotlandia dan Ukraina masih tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina, yang akhirnya mendiskualifikasi Rusia. (AFP/Geoff Caddick)
Zona Concacaf masih menyisakan dua tiket yang diperebutkan oleh 3 negara, USA, Meksiko dan Kosta Rika. USA dan Meksiko yang memiliki poin lebih tinggi lebih difavoritkan untuk lolos langsung. Keduanya akan lolos bersamaan andai USA minimal menahan imbang Kosta Rika. (AP/Delmer Martinez)
Dua tiket tersisa akan diperebutkan lewat jalur play-off antar-benua. Yang pertama adalah pemenang play-off Zona AFC, Uni Emrat Arab menghadapi Australia akan berebut tiket dengan peringkat ke-5 Zona Conmebol, Peru. (AFP/Giuseppe Cacace)
Jalur play-off antar-benua kedua adalah pemenang plaf-off Zona Oceania, Kepulauan Solomon menghadapi Selandia Baru akan berebut tiket dengan peringkat ke-4 Zona Concacaf (kemungkinan besar Kosta Rika). (nzfootball.co.nz)

Berita Terkait