Foto: Meski Kalah, Amerika Serikat Tetap Lolos Dampingi Meksiko ke Piala Dunia Qatar 2022

oleh Hendriyan diperbarui 31 Mar 2022, 12:03 WIB
Zona Concacaf telah merampungkan seluruh laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga terakhir, Kamis (31/3/2022) pagi WIB, dua jatah tersisa menjadi milik Meksiko dan Amerika Serikat menyusul Kanada yang telah lebih dahulu memastikan lolos. (AP/Eduardo Verdugo)
Timnas Amerika Serikat sejatinya cuma membutuhkan hasil imbang untuk lolos, bahkan dengan kalah degan selisih 5 gol pun mereka tetap lolos. Nyatanya, Luca De La Torre dkk. cuma kalah 0-2 dari Kosta Rika sehingga tetap lolos ke Qatar dengan menempati posisi ke-3 di bawah Meksiko. (AP/Moises Castillo)
Gol pertama Kosta Rika ke gawang Amerika Serikat dicetak bek Juan Pablo Vargas (kanan) pada menit ke-51. (AP/Moises Castillo)
Sementara gol kedua dicetak oleh Anthony Contreras (tengah) pada menit ke-59. (AP/Moises Castillo)
Dengan kemenangan ini, Kosta Rika masih berpeluang lolos ke Qatar dengan menepati posisi ke-4 di klasemen akhir Zona Concacaf. Bryan Ruiz dkk. akan menantang Selandia Baru sebagai wakil Zona Oceania di babak play-off antar-benua. (AP/Moises Castillo)
Di laga lainnya, Meksiko memastikan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 usai menang 2-0 atas El Salvador. Dengan tambahan 3 poin, Raul Jimenez dkk. berhasil finis di posisi kedua di bawah Kanada. (AP/Eduardo Verdugo)
Gol pertama Meksiko dicetak oleh Carlos Antuna pada menit ke-17. (AP/Eduardo Verdugo)
Sementara gol kedua Meksiko dicetak oleh Raul Jimenez (tengah) melalui eksekusi penalti pada menit ke-43. (AP/Eduardo Verdugo)

Berita Terkait