Ini Bintang Liga Inggris yang Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona : Bakal Perang sampai Musim Panas 2022 ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 31 Mar 2022, 17:31 WIB
Kemenangan ini membuat Brasil mempertahankan puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan mengoleksi 45 angka dari 17 laga. (AP/Juan Karita)

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid selalu bersaing dalam segala hal. Tak hanya prestasi dan performa di lapangan, duo ini juga biasa saling jegal pada bursa transfer pemain.

Sepanjang sejarah transfer pemain, Barcelona dan Real Madrid sudah biasa membuat heboh. Mereka biasa 'menculik' pemain muda, ataupun saling membeli pemain aktif. Kasus Luis Enrique Martinez dan Luis Figo bisa menjadi contoh yang menghebohkan.

Advertisement

Pada musim ini, mereka berdua juga terlibat dalam pertarungan sengit demi mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Proses transfer masih berlangsung, dan sudah pasti tak akan selesai sebelum si pemain menentukan pilihannya.

Kini, satu lagi pemain yang mendadak menjadi bahan pembicaraan di level Liga Spanyol. El Mundo Deportivo mengungkapkan, Barcelona dan Real Madrid sedang memburu penyerang Timnas Brasil dan bintang Liga Inggris asal Everton, Richarlison.

Bagi para penggila Liga Inggris, Richarlison sudah tak asing lagi. Dalam beberapa musim terakhir, ia menjadi andalan lini depan Everton. Perannya sangat krusial, karena sanggup menjadi pemain sayap trengginas, selain pencetak gol ulung.

Nah, kemampuan itulah yang membuat Barcelona dan Real Madrid kepincut berat. Memang, belum ada tawaran resmi ke manajemen Everton, namun beberapa media di Spanyol sudah mengendus langkah strategis dua klub raksasa Spanyol tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Rencana Krusial

Brasil meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak saat berjumpa Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (30/3/2022). (AP/Juan Karita)

Rencana Barcelona dan Real Madrid mendapatkan Richarlison tergolong mudah. Bagaimana tidak, Everton sedang terlilit kerugian 120 juta pounds musim lalu. Nah, satu-satunya cara menutup kas tersebut adalah menjual pemain, termasuk Richarlison.

Ketajaman Richarlison memang tak bisa dianggap enteng. Pada jeda internasional, ia menyumbang dua gol kala Brasil menggilas Bolivia dengan skor 4-0. Richarlison juga menyumbang gol bagi Seleccao kala menang atas Cile.

Kabar beredar, manajemen Everton sudah menyiapkan klausul bagi siapapun calon pembeli Richarlison. Harga bagi sang pemain yang terbiasa mengenakan nomor 7 tersebut adalah 100 juta pounds.

Richarlison datang ke Everton pada musim panas 2018, dan sudah mencetak 47 goals dan 12 asis dalam 142 penampilan bersama The Toffees. Potret kemampuan Richarlison itulah yang membuat Barcelona dan Real Madrid ingin memberi fungsi lebih kepada sang pemain.

Berita Terkait