Foto: Sedih, Musim Depan Tanpa Persipura Jayapura di BRI Liga 1 Indonesia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 01 Apr 2022, 08:02 WIB
Persipura Jayapura resmi mengisi slot terakhir tim yang terlempar ke Liga 2 musim depan. Padahal dalam pertandingan melawan Persita Tangerang mereka menang meyakinkan 3-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhasvili, dan Ramiro Fergonzi berhasil membobol gawang Persita. Dengan tambahan tiga poin itu, persipura mengumpulkan 36 poin. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sebenarnya, hingga pertandingan memasuki menit ke-80, Persipura masih aman dari degradasi. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Namun Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan di menit 84 yang membuat pemain Persipura tak berdaya menerima hasil ini. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Mereka hanya bisa menundukkan kepala sebagai tanda rasa kekecewaan mendalam harus terjerumus ke jurang degradasi. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Bukan hanya pemain, kesedihan juga dirasakan pecinta sepak bola di Tanah Air setelah mengetahui Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Meski memiliki poin yang sama, Barito Putera dinyatakan lolos dari degradasi dan menduduki peringkat 15. Jadi Mutiara Hitam harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)