Foto: 5 Fakta Menarik Sayap Persebaya Taisei Marukawa yang Sukses Sabet Gelar Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 01 Apr 2022, 16:53 WIB
Luar biasa Taisei Marukawa! Melakukan debut di persepakbolaan Indonesia bersama Persebaya, pemain Jepang berusia 25 tahun ini langsung menancapkan tonggak prestasi membanggakan. Ia diganjar sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 20221/2022. Berikut 5 fakta menariknya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Taisei Marukawa mampu mencetak 17 gol dan 10 assist dari total 32 laga bersama Pesebaya Surabaya di BRI Liga 1. Ia hanya berseisih 6 gol dari Ilija Spasojevic yang menjadi top skor. Torehan 10 assistnya menjadi rekor assist terbanyak para pemain di BRI Liga 1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dengan 17 golnya, Taisei Marukawa juga menjadi pemain Jepang paling subur yang pernah berlaga di Liga Indonesia. Rekor sebelumnya dipegang oleh Kenji Adachihara yang mampu mencetak 15 gol bersama Bontang FC di ISL musim 2010/2011. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Taisei Marukawa juga dianugerahi kemampuan yang mumpuni dalam menguasai bola. Ia menjadi pemain yang sulit dihentikan saat mendribel bola dan kerap mendapat pengawalan ketat, bahkan amat sering dijatuhkan lawan untuk menghentikan aksinya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Taisei Marukawa juga mempunyai akurasi tinggi dalam melepaskan umpan ke jantung pertahanan lawan. Bahkan, ia juga ahli dalam melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membuat penjaga gawang lawan sering kerepotan menghadapinya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Taisei Marukawa menjadi satu-satunya pemain di BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang mampu merebut gelar player of the month lebih dari satu kali. Ia melakukannya dua kali untuk edisi bulan Oktober dan Desember 2021. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait