3 Pemain Ini Dirumorkan Bakal Gabung Persib Bandung Musim Depan: Yuk Cek Siapa Saja

oleh Muhammad Faqih diperbarui 03 Apr 2022, 06:00 WIB
BRI Liga 1 - Perjalanan Persib Bandung di BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung terlihat masih santai dalam perburuan pemain baru untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim depan. Belum ada pergerakan yang dilakukan manajemen Maung Bandung sejauh ini.

Akan tetapi, rumor berhembus kencang di media sosial bahwa Persib tengah mendekati beberapa pemain anyar. Tiga nama masuk pusaran rumor yaitu Ciro Alves, Ricky Kambuaya hingga Osvaldo Haay.

Advertisement

Ciro Alves santer dikaitkan dengan Persib setelah dia memutuskan hengkang dari Persikabo 1973. Keputusan kepergian pemain asal Brasil tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Pengamat sepakbola asal Bandung, Yudi Guntara mengakui Ciro merupakan pemain yang menjanjikan. Dia bahkan bisa menjadi mesin gol Persikabo 1973 musim ini.

"Ciro pemain bagus. Cuma terlalu individu. Karena dia di klubnya ditempatkan sebagai penyerang sayap. Kalau Ciro tetap direkrut berarti ada pemain sayap yang harus dikorbankan atau didepak," kata Yudi Guntara belum lama ini.

 

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Ricky Kambuaya?

Ricky Kambuaya mencetak gol lewat aksi individu melewati Marc Klok, Nick Kuipers, hingga Henhen. Dia pun masuk kotak penalti dan melepas tembakan mendatar yang gagal dibendung. (Dok. Persib)

Sementara untuk Ricky Kambuaya, Yudi mengaku setuju untuk direkrut Persib. Dia melihat Kambuaya punya teknik bagus dan bisa menjadi penyambung aliran bola dari lini tengah ke depan.

Namun, untuk mendapatkan posisi inti Kambuaya harus bersaing ketat dengan Beckham Putra Nugraha yang perfomanya tengah menanjak musim ini. Beckham tercatat telah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 22 penampilannya.

"Dia gelandang yang bagus. Kualitas tekniknya juga oke. Tapi resikonya akan head to head dengan Beckham. Kecuali dimainkan bergantian. jadi Kambuaya dan Beckham tetap terjaga kualitas tekniknya,"tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Persib Sepakat dengan Osvaldo Haay?

Osvaldo Haay juga selalu tampil dalam setiap pertandingan Persija Jakarta. Catatan statistiknya pun lumayan, dirinya berkontribusi terhadap tiga gol Macan Kemayoran. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Kemudian isu terbaru Osvaldo Haay dikabarkan sudah sepakat dengan Persib. Pemain kelahiran Papua ini dikabarkan merapat ke Persib karena kontraknya dengan Persija tidak diperpanjang.

Berdasarkan data transfermarkt, kontrak Osvaldo Haay bersama Persija Jakarta telah berakhir pada 31 Maret 2022. Artinya, eks pemain Persipura Jayapura tersebut kini berstatus bebas transfer.

Jika Persib mendapatkan jasa Osvaldo Haay tentu itu akan menambah kekuatan di sektor sayap. Sejauh ini, Persib lebih mengandalkan Frets Butuan dan Febri Hariyadi di sektor tersebut.

Osvaldo memang punya kualitas mumpuni. Pemain berusia 23 tahun tersebut dikenal memiliki kecepatan dan visi bermain yang bagus. 

Berita Terkait