Persiapan Liga 2, Deltras Sidoarjo Lirik Pemain yang Mentas di Liga 1: Monitor Penggawa Persebaya

oleh Wahyu Pratama diperbarui 03 Apr 2022, 21:00 WIB
Penyerang Persebaya, Samsul Arif, ketika melawan Persela pada matchday keempat Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021). (Bola.com/ Iqbal Ichsan).

Bola.com, Jakarta - Deltras Sidoarjo enggan main-main menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Meskipun belum diketahui pasti kapan kompetisi bergulir, klub berjuluk The Lobster bakal mempersiapkan tim dengan serius.

Salah satu caranya yakni merekrut pemain-pemain bintang dari kompetisi kasta teratas. CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanuddin mengakui bila manajemen tengah memburu beberapa nama pemain yang sebelumnya bermain di kasta tertinggi.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, pria asal Tuban tersebut tengah melakukan negosiasi dengan dua pemain sekaligus. "Yang pasti dua pemain bintang Liga 1. Salah satunya akhir-akhir ini namanya terus bergema di seantero Indonesia,” jelasnya.

Meski begitu, Amir tak bersedia membocorkan siap pemain yang tengah dibidik manajemen. Dirinya merasa tak etis bila belum ada hitam di atas putih antara klub dengan sang pemain.

Selain itu, ia ogah kecolongan dari klub-klub lain yang juga meminati jasanya. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jatim ini menyebut dua pemain incarannya juga menjadi buruan klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

 

 

2 dari 4 halaman

Coba Rayu Samsul Arif Munip dan Rachmat Irianto?

Rachmat Irianto - Pemain asli Surabaya ini adalah anak dari legenda Bajul Ijo, Bejo Sugiantoro. Jebolan tim Indonesia Muda Surabaya ini kini menjabat sebagi kapten di sepanjang gelaran Piala Menpora 2021. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Walaupun tak mau menyebutkan nama pemain buruan, Amir masih mau memberikan petunjuk tentang dua sosok pemain tersebut. Jika diamati, kedua pemain tersebut rupanya memiliki persamaan yakni Persebaya Surabaya.

"Pemain pertama, musim ini sangat produktif meski usianya sudah melewati masa emas. Untuk pemain yang kedua, dia asal Surabaya dan berstatus pemain Timnas Indonesia,” ungkap Amir.

Bila merujuk petunjuk yang diberikan, nama pertama mengarah kepada penyerang gaek Persebaya, Samsul Arif Munip. Walaupun tak lagi muda, mantan pemain Persela Lamongan itu masih sanggup mencetak 11 gol musim ini.

Sementara untuk nama kedua, Rachmat Irianto memiliki semua indikasi yang disebutkan. Kebetulan sang pemain dikabarkan mencari tantangan baru untuk musim depan dan Persib Bandung disebut-sebut siap mengamankan tanda tangannya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rendi Irwan Juga Diboyong?

Gelandang Persebaya, Rendi Irwan menggiring bola saat melawan Borneo FC dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (04/09/2021). Persebaya kalah 1-3. (Foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Tak hanya kedua pemain itu saja, beberapa pemain Persebaya lainnya juga disebut-sebut bakal merapat ke Gelora Delta Sidoarjo. Diketahui, beberapa nama telah berpamitan dari klub berjuluk Green Force musim depan.

Rendi Irwan merupakan salah satu nama senior yang ikut dalam eksodus pemain dari Persebaya. Namun, kali ini Amir memilih jawaban yang cukup aman untuk menanggapinya.

"Ada enam pemain yang sudah berkomunikasi dengan kami. Semua masih sebatas komunikasi, belum bicara kesepakatan,” jelasnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Berita Terkait