Foto: 5 Pelatih Tertua yang Akan Bertarung di Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Apr 2022, 07:57 WIB
Taktik dari pelatih top dunia tersebut menjadi sesuatu yang ditunggu khalayak di Piala Dunia 2022 Qatar. Nah, bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022. (AFP)
Gustavo Alfaro yang kini berusia 59 tahun merupakan pelatih timnas Ekuador. Gustavo Alfaro berhasil meloloskan La Tricolor untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dan akan bersaing dengan Belanda, Senegal, dan juga Qatar di grup A. (AFP/Pool/Rodrigo Buendia)
Adenor Leonardo Bacchi, biasa dipanggil Tite, adalah seorang pelatih tim nasional Brasil. Tite yang tahun ini menginjak usia 60 tahun berhasil membawa Tim Samba berlaga di Piala Dunia 2022 dan tergabung di Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun. (AFP/Karim Sahib)
Pelatih Portugal Fernandos Santos senang bukan kepalang usai timnya tertatih-tatih untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Santos yang berumur 67 tahun tersebut akan bertarung dengan Ghana, Uruguay, Korea Selatan di grup H. (AFP/Pool/Philipp Guelland)
Pelatih asal Bosnia Herzegovina yang menangani Timnas Maroko, Vahid Halilhodzic telah menginjak usia 69 tahun. Usianya memang sudah tua, namun ia mengaku lebih percaya diri bersama Achraf Hakimi dkk untuk tampil di Piala Dunia 2022. (AFP/Fadel Senna)
Pada perhelatan Piala Dunia 2022 kali ini, Louis van Gaal menjadi pelatih dengan usia paling tua yang bakal tampil yakni 70 tahun 234 hari. Sebelumnya, Louis van Gaal pernah memimpin pasukan Oranje pada kompetisi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. (AFP/John Thys)