Pratama Arhan Belum Juga Dimainkan, Tokyo Verdy Keok di Kandang Sendiri dari Roasso Kumamoto

oleh Hery Kurniawan diperbarui 09 Apr 2022, 16:15 WIB
Foto Pratama Arhan dalam sebuah sesi latihan bersama Tokyo Verdy. (dok. Tokyo Verdy)

Bola.com, Jakarta - Tokyo Verdy menjalani laga pekan ke-9 J2 League 2022 dengan bermain di kandang sendiri. Tokyo Verdy menjamu Roasso Kumamoto di kandang mereka, Ajinomoto Stadium, Sabtu (9/4/2022).

Pada pertandingan ini, pemain anyar mereka, Pratama Arhan tampak belum dimainkan. Bahkan, Arhan masih belum masuk ke dalam daftar pemain cadangan klub tersebut.

Advertisement

Tokyo Verdy sempat tampil meyakinkan di laga ini. Mereka unggul lebih dulu di menit ke-29 lewat gol dari Koki Morita.

Namun, di akhir babak pertama Kaito Abe berhasil menyamakan kedudukan. Kumamoto bahkan mampu membalikkan keadaan pada menit ke-56 berkat gol dari Naihori Sugiyama.

Tokyo Verdy sempat menyamakan kedudukan berkat gol dari Hisaya Sato. Namun, gol di menit ke-85 dari Higashiyama membuat Verdy harus rela menelan kekalahan di kandang sendiri.

 

 

2 dari 3 halaman

Posisi Kedua

Pratama Arhan (Dok Tokyo Verdy)

Kekalahan ini membuat Tokyo Verdy tertahan di posisi kedua klasemen sementara J2 League.  Mereka tetap tertinggal empat poin dari Yokohama FC yang ada di puncak.

Namun, Yokohama punya keuntungan lebih. Klub yang identik dengan warna biru itu masih belum memainkan laga pekan ke-9 mereka.

Kekalahan ini juga membuat posisi Tokyo Verdy tidak aman. Tim asuhan Tafakumi Hori hanya unggul satu poin saja dari Machida Zelvia yang ada di urutan ketiga.

Ini adalah kekalahan perdana Tokyo Verdy di musim ini. Sebelumnya mereka menjalani delapan laga dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Kapan Lakoni Debut?

Pratama Arhan saat Press Conference sebelum keberagkatannya ke Jepang di Kantor Pusat PSSI, Senayan, Jumat (04/03/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pratama Arhan sendiri masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021 mendatang. Arhan harus terbang ke Korea Selatan dalam waktu dekat untuk mengikuti program pemusatan latihan.

Kondisi itu bisa membuat debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy kian lama. Bisa jadi pemain berusia 20 tahun itu baru menjalani debut selepas SEA Games 2021 pada Juni mendatang.

Tokyo Verdy tak boleh terlalu menyesali kekalahan ini. Mereka sudah ditunggu Renofa Yamaguchi di laga pekan selanjutnya di ajang J2 League.

Berita Terkait