Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Dibikin Bingung Turunkan Rodrygo atau Camavinga untuk Hadapi Sevilla

oleh Aryo Atmaja diperbarui 16 Apr 2022, 20:00 WIB
Eduardo Camavinga. Gelandang yang baru memasuki musim pertamanya di Real Madrid baru mencetak 1 gol di Liga Spanyol musim ini. Gol tersebut dibuat di pekan pertama, (12/9/2021) ke gawang Celta Vigo saat berusia 18 tahun 10 bulan dan 2 hari. Hasil akhir Real Madrid menang 5-2. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan ditantang Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-32, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. El Real melawat ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan penuh percaya diri.

Real Madrid baru saja melaju ke semifinal Liga Champons usai menyingkirkan Chelsea. Sementara di La Liga, mereka masih kukuh sendirian di puncak klasemen dengan nilai 72.

Advertisement

Namun Madrid wajib ekstra waspada karena Sevilla masuk tim kuda hitam dengan berbagi posisi dan poin dengan Barcelona di urutan kedua klasemen.

Menjelang pertandingan nanti, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sedikit dihadapkan pada keputusan memainkan Eduardo Camavinga dan Rodrygo. Keduanya telah kembali ke tim utama dan menjadikan banyak pilihan bagi sang pelatih.

Sementara nama Casemiro dipastikan absen membela Real Madrid karena skorsing kartu kuning yang didapatkan pada pertandingan sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Pemain Menonjol

Eduardo Camavinga - Talenta muda asal Prancis ini akan menjadi pemain masa depan Real Madrid. Meski baru berusia 19 tahun namun Camavinga telah menunjukan atribut seorang bintang di masa mendatang. Ia memiliki kecepatan, umpan akurat dan berbahaya di depan gawang lawan. (AFP/Gabriel Bouys)

Eduardo Camavinga datang dari bangku cadangan untuk menggantikan Toni Kroos di leg kedua perempat final Liga Champions Real Madrid melawan Chelsea di Estadio Santiago Bernabeu tengah pekan kemarin. Ia cukup menonjol berkat penampilannya yang mengesankan di lini tengah.

Pemain berusia 19 tahun itu juga membuat perbedaan dalam kemenangan comeback Los Blancos melawan Paris Saint-Germain. Meski tidak mencetak banyak gol, perannya cukup vital saat menghadapi Chelsea. Terutama ikut andil dalam proses gol kemenangan Karim Benzema di perpanjangan waktu.

Carlo Ancelotti senang dengan kontribusi Camavinga dari bangku cadangan dalam dua pertandingan ini, tetapi dia tidak yakin apakah akan memainkannya atau Rodrygo dalam kunjungan ke markas Sevilla.

Pelatih Italia harus memutuskan apakah dia akan memainkan pemain Prancis itu di posisi Casemiro, mengingat skors pemain Brasil itu, atau memberi Rodrygo anggukan dan memindahkan Fede Valverde ke lini tengah dengan tiga pemain.

Camavinga dan Valverde adalah dua pemain yang memberi Los Blancos energi yang mereka butuhkan untuk lolos melawan Chelsea. Tetapi Ancelotti tidak percaya bahwa mantan pemain Rennes itu cukup matang secara taktik di markas Sevilla yang terkenal sulit.

3 dari 4 halaman

Buktikan di Level Domestik

Rodrygo. Pemain asal Brasil ini didatangkan dari Santos pada awal musim 2019/2020. Ia terlebih dahulu memperkuat Real Madrid Castilla selama setengah musim. Belum menjadi pilihan utama, hingga kini ia telah mencetak 11 gol dan 13 assist dari total 76 laga. (AP/Sergei Grits)

Sementara itu, Rodrygo bisa menjadi pilihan lain bagi Ancelotti saat meladeni Sevilla. Penampilan Rodrygo di Liga Champions cukup menawan, namun berbanding terbalik saat di La Liga.

Rodrygo kurang menggigit ketika tampil di kompetisi domestik. Spanyol. Namun ia selalu menjadi pilihan bagi Ancelotti ketimbang memainkan Marco Asesnsio.

Pemain depan Brasil itu tampil spektakuler di Eropa, setelah mencetak gol pertama Real Madrid melawan Chelsea, tetapi ia berjuang untuk mewujudkannya di La Liga.

Faktanya, Rodrygo telah mencetak lebih banyak gol di Liga Champions daripada di kompetisi domestik musim ini. Namun, Ancelotti tidak meragukan kinerja dan komitmennya, yang dapat membantunya mengamankan tempat di tim utama melawan Sevilla.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Real Madrid saat Ini

Berita Terkait