Foto: Kompak Kalah, Tottenham dan Arsenal Ajak Manchester United Kembali Bersaing Finis di Empat Besar Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 17 Apr 2022, 10:17 WIB
Dua tim London, Tottenham Hotspur dan Arsenal sama-sama menuai kekalahan 0-1 di pekan ke-33 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (16/4/2022). Hasil ini menguntungkan bagi Manchester United yang justru meraup tiga poin dan kembali memiliki peluang finis di 4 besar. (AFP/Daniel Leal)
Menghadapi Brighton and Hove Albion, Tottenham Hotspur yang tampil di kandang sendiri mempunyai peluang untuk menjauh dari kejaran para pesaing yang mengincar posisi 4 besar andai memetik kemenangan. (AFP/Tolga Akmen)
Namun penampilan Son Heung-min dkk nyatanya tak sesuai harapan. Mereka gagal mengulang performa impresif saat menggulung West Ham 3-1 di pekan sebelumnya. (PA via AP/Nigel French)
Spurs malah menyerah 0-1 di akhir laga berkat gol semata wayang Leandro Trossard di menit ke-90. (AFP/Tolga Akmen)
Dengan hasil ini pasukan Antonio Conte masih menghuni posisi ke-4 klasemen sementara dengan 57 poin dari 32 laga dibayangi oleh Manchester United di posisi ke-5 dengan 54 poin dari jumlah laga yang sama. (AFP/Tolga Akmen)
Sementara tim London lainnya, Arsenal menuai kekalahan 0-1 saat menyambangi markas Southampton. (PA via AP/Kieran Cleeves)
The Gunners takluk dari tuan rumah Southampton melalui gol tunggal Jan Bednarek pada menit ke-44. (PA via AP/Kieran Cleeves)
Kekalahan dari Southampton merupakan kekalahan ketiga beruntun Arsenal, setelah sebelumnya pasukan Mikel Arteta juga takluk dari Crystal Palace dan Brighton and Hove Albion. (AFP/Daniel Leal)
Dengan hasil ini Granit Xhaka dkk menempati posisi ke-6 klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin di bawah Manchester United yang unggul selisih gol. Arsenal memiliki keuntungan karena baru memainkan 31 laga dibanding MU yang sudah bermain dalam 32 laga. (AFP/Daniel Leal)