Foto: Aksi Neymar dan Mbappe Jadi Penentu Kemenangan atas Marseille, PSG Makin Dekati Gelar Ligue 1 2021 / 2022

oleh Hendriyan diperbarui 18 Apr 2022, 09:17 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat dengan gelar juara Ligue-1 2021/2022 usai menang 2-1 atas pesaing terdekat, Marseille dalam laga lanjutan pekan ke-32, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)
Laga bertajuk Le Classique di Liga Prancis antara PSG menghadapi Marseille ini terasa spesial karena kedua tim merupakan pemuncak di klasemen sementara meskipun PSG unggul jauh dalam raihan poin. (AP/Francois Mori)
PSG yang unggul 12 poin dari Marseille menurunkan formasi terbaiknya, termasuk Trio MNM, Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. (AFP/Thomas Coex)
Bertanding di hadapan publik sendiri, The Parc des Princes Stadium, PSG tampil ngotot berujung keras hingga menerima 6 kartu kuning dari wasit. (AFP/Franck Fife)
PSG memimpin 1-0 terlebih dahulu melalui gol Neymar pada menit ke-12 usai memanfaatkan umpan Marco Verratti. (AFP/Franck Fife)
Marseille berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-31 melalui Duje Caleta-Car. Gol berawal dari skema sepak pojok yang gagal diantisipasi Gianluigi Donnarumma hingga tercipta kemelut yang dapat dimanfaatkan bek Marseille tersebut. (AFP/Thomas Coex)
Lionel Messi sempat menjebol gawang Marseille usai menerima umpan Nuno Mendes. Namun gol dianulir wasit akibat sang pemberi umpan telah terlebih dahulu terperangkap offside. (AP/Francois Mori)
PSG akhirnya unggul 2-1 melalui eksekusi penalti Kylian Mbappe. Penalti terjadi usai bek Marseille, Valentin Rongier dinyatakan handball di dalam kotak penalti usai wasit meninjau VAR. (AFP/Thomas Coex)
Marseille sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85 melalui William Saliba usai memanfaatkan umpan Dimitri Payet. Namun gol dianulir wasit karena William Saliba telah terperangkap offside. (AFP/Franck Fife)
PSG mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai. Berkat kemenangan ini PSG berhasil memperlebar jarak dengan Marseille menjadi 15 poin dan semakin dekat untuk memastikan meraih gelar Ligue-1 musim ini yang tinggal menyisakan 6 laga lagi. (AP/Francois Mori)

Berita Terkait