Foto: Bukayo Saka Cemerlang, Arsenal Bungkam Chelsea di Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 21 Apr 2022, 08:12 WIB
Arsenal sukses menaklukkan Chelsea pada laga Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-33 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022). Bukayo Saka sukses membawa The Gunners menumbangkan tuan rumah Chelsea dengan skor 4-2. (AP/Frank Augstein)
Pertandingan sengit hingga kejar mengejar gol tersaji di laga tersebut. Chelsea mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. (AP/Frank Augstein)
Pada laga ini Eddie Nketiah memborong dua gol Arsenal, sedangkan dua gol lainnya dicetak Emile Smith Rowe dan eksekusi penalti Bukayo Saka. (AP/Frank Augstein)
Sementara itu, The Blues disumbangkan masing-masing lewat aksi Timo Werner dan Cesar Azpilicueta. (AP/Frank Augstein)
Bukayo Saka tampil istimewa pada laga ini. Tak cuma mencetak satu gol, bintang 20 tahun itu juga kerap meneror pertahanan Chelsea dengan 13 kali mengirim umpan di sepertiga area lawan. (AP/Frank Augstein)
Saka sangat berkontribusi dalam membantu timnya ketika bertahan. Saka tercatat 100 persen melakukan tekel sukses, empat kali melakukan intersep, dan tiga kali memenangi duel udara. (AP/Frank Augstein)
Berkat kemenangan ini, Arsenal menempati posisi lima klasemen dengan poin 57, sama dengan poin Tottenham di peringkat empat. Di sisi lain, Chelsea masih menempati posisi ketiga dengan poin 62. (AP/Frank Augstein)

Berita Terkait