Liga Italia: Tak Mungkin Balik ke AC Milan, Donnarumma Ingin Menebus Dosa di PSG

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Apr 2022, 09:30 WIB
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma gagal menghentikan tembakan striker Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Donnarumma menegaskan ingin bertahan di PSG dan mencoba memenangkan Liga Champions pada 2022/2023.

“Saya akan bertahan di PSG dan mencoba memenangkan Liga Champions,” kata pemain berusia 23 tahun itu kepada Sky Sport Italia setelah memenangkan Ligue 1.

Advertisement

“Itu adalah kepuasan yang luar biasa. Saya telah menetap di musim pertama saya di sini dan saya senang dengan bagaimana ini berjalan. Kami mohon maaf atas kekecewaan di Liga Champions, tetapi kami akan mencoba menebusnya.”

Fans PSG mencemooh tim dan meninggalkan stadion lebih awal dalam pertandingan menentukan melawan Lens kemarin, menyoroti kekecewaan mereka dengan kampanye Eropa yang berakhir di babak 16 besar.

“Kami minta maaf, tapi kami memahami mereka,” kata Donnarumma.

“Kami juga ingin melakukannya dengan baik di Eropa, kami menderita di dalam ruang ganti setelah tersingkir. Kami akan mencoba memenangkan Liga Champions di masa depan.”

2 dari 3 halaman

Tak Mungkin Balik?

Gianluigi Donnarumma juga salah satu dari beberapa pemain baru PSG musim ini. Namun sayang dia lebih banyak duduk dibangku cadangan sama seperti di pertandingan melawan Lens. Donnarumma telah bermain  sebanyak 22 kali disemua kompetisi bersama PSG. (AFP/Bertrand Guay)

AC Milan dikabarkan akan dibeli oleh investor asal Bahrain, Investcorp. Jika take over ini berhasil, Donnarumma punya kans kembali ke San Siro.

Menurut L'Equipe via Football Italia, Senin (18/4/2022), kedatangan Investcorp bisa menandakan kemungkinan kembalinya Donnarumma ke Milan.

Donnarumma melempem di PSG. Penjaga gawang Italia berusia 23 tahun itu telah membuat sejumlah kesalahan besar musim ini, termasuk di Liga Champions melawan Real Madrid.

Mantan pemain Rossoneri itu lagi-lagi menjadi pembicaraan fans PSG menyusul upaya anehnya yang membuang-buang waktu dalam kemenangan menegangkan atas Olympique Marseille, mendapatkan kartu kuning setelah penampilan yang kurang maksimal.

3 dari 3 halaman

Dosa

Gianluigi Donnarumma menggegerkan Melanisti usai dirinya memilih hengkang dari AC Milan menuju PSG. Namun, kiper utama Italia ini, harus kalah bersaing dengan Keylor Navas. Ia tercatat baru bermain sebanyak lima kali dengan menorehkan satu clean sheet. (AFP/Franck Fife)

Donnarumma telah memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dua pertandingan lebih sedikit dari rekan setimnya Keylor Navas. Dia telah kebobolan 20 gol, menjaga delapan clean sheet.

Dia termasuk di antara yang bertanggung jawab atas tersingkirnya PSG dari Liga Champions karena salah umpan yang memicu comeback Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Bernabeu. Kontrak Gigio di Paris akan berakhir pada Juni 2026.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait