Foto: Aksi Tepat Para Pemain Pengganti yang Tentukan Kemenangan Krusial Liverpool dan Chelsea di Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 25 Apr 2022, 07:17 WIB
Kemenangan krusial diraih dua tim papan atas, Liverpool dan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Sama-sama mendapat perlawanan gigih dari tim tamu, kedua tim akhirnya meraih kemenangan berkat aksi tepat pemain pengganti. (AP/Alastair Grant)
Chelsea yang menjamu West Ham United dalam laga bertajuk Derby London akhirnya menang 1-0 lewat gol tunggal pemain pengganti Christian Pulisic. (AP/Alastair Grant)
Christian Pulisic yang dimasukkan dalam pergantian tiga pemain sekaligus pada menit ke-76 mampu memecah kebuntuan tim asuhan Thomas Tuchel dengan golnya pada menit ke-90. (AP/Alastair Grant)
Gol Christian Pulisic sekaligus meruntuhkan tembok kokoh pertahanan West Ham yang sepanjang laga mampu meredam gelombang serangan Timo Werner dkk. (AP/Alastair Grant)
Penampilan apik kiper West Ham United, Lukasz Fabianski bahkan mampu menggagalkan eksekusi penalti Jorginho tiga menit sebelum terciptanya gol Christian Pulisic. (AP/Alastair Grant)
Dengan kemenangan ini, Chelsea yang mengoleksi 65 poin dari 32 laga yang dimainkan nyaman berada di posisi ke-3 klasemen sementara. The Blues unggul lima poin dari Arsenal di posisi ke-4 yang telah memainkan 33 laga. (AP/Alastair Grant)
Sementara Liverpool yang menjamu Everton dalam laga berlabel Derby Merseyside akhirnya juga memetik tiga poin penuh berkat andil pemain pengganti. (AP/Jon Super)
Liverpool berhasil menang 2-0 berkat dua gol dari Andrew Robertson dan Divock Origi. (AP/Jon Super)
Sempat mengalami kebuntuan akibat perlawanan sengit Everton, Jurgen Klopp melakukan pergantian brilian pada menit ke-60 dengan memasukkan Luis Diaz dan Divock Origi. (PA via AP/Peter Byrne)
Hanya butuh dua menit, Liverpool berhasil mencetak gol pertama melalui Andrew Robertson yang disusul gol kedua pada menit ke-85 lewat aksi dua pemain pengganti Divock Origi usai menerima umpan Luis Diaz. (AP/Jon Super)
Dengan kemenangan ini, Liverpool yang mengoleksi 79 poin dari 33 laga yang telah dimainkan terus memburu Manchester City sang pemuncak klasemen dalam perebutan titel juara. The Reds hanya tertinggal satu poin dari jumlah laga yang sama. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait