Foto: Misi Xavi Menahan Laju Real Madrid Berantakan, Barcelona Tumbang Dua Kali dari Rayo Vallecano Musim Ini

oleh Hendriyan diperbarui 25 Apr 2022, 11:23 WIB
Xavi Hernandez meradang. Misinya menahan laju Real Madrid merengkuh gelar La Liga lebih cepat menjadi berantakan usai Barcelona takluk 0-1 di kandang sendiri, Senin (25/4/2022) dini hari WIB dari Rayo Vallecano, lawan yang juga mengalahkannya di pertemuan pertama. (AP/Joan Monfort)
Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona yang masih dibesut Ronald Koeman juga takluk dari Rayo Vallecano saat laga digelar di kandang lawan. Dalam laga pekan ke-11, 27 Oktober 2021 Blaugrana menyerah dengan skor identik, 0-1 via gol Radamel Falcao. (AFP/Oscar Del Pozo)
Kini, dengan kondisi menjelang liga berakhir, pasukan Xavi Hernandez yang tengah berupaya memperlambat sang pemimpin klasemen Real Madrid untuk memastikan gelar juara La Liga justru kembali takluk dari lawan yang sama. (AP/Joan Monfort)
Barcelona yang superior dalam penguasaan bola mencapai 72 persen harus kebobolan cepat di menit ke-7 oleh gol Alvaro Garcia. (AP/Joan Monfort)
Mempunyai banyak waktu untuk menyamakan skor, Barcelona justru tampil tidak efektif dengan membuang banyak peluang. Total 18 kali percobaan dilakukan Luuk de Jong dkk namun hanya 5 yang tepat sasaran. (AFP/Lluis Gene)
Berbanding terbalik dengan Rayo Vallecano yang sepanjang laga hanya melepaskan 3 kali percobaan namun mampu manghasilkan satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol. (AP/Joan Monfort)
Usai laga, Xavi Hernandez tidak dapat menutupi kekecewannya. Ini menjadi kekalahan ketiga Barcelona dalam empat laga terakhir di semua ajang kompetisi. (AP/Joan Monfort)
Dengan hasil ini, Barcelona yang masih menempati posisi kedua klasemen, baru mengoleksi 63 poin dari 33 laga. Mereka tertinggal 15 poin dari Real Madrid dan hanya butuh satu poin lagi bagi Los Blancos untuk memastikan gelar juara La Liga musim ini. (AP/Joan Monfort)

Berita Terkait