VIDEO Warung Bola: Semifinal Liga Champions, Inggris Vs Spanyol

oleh Okie Prabhowo diperbarui 25 Apr 2022, 19:38 WIB

Bola.com, Jakarta - Dua tim masing-masing dari Inggris dan Spanyol bertarung pada semifinal Liga Champions 201/2022. Liverpool menghadapi Villarreal, sedangkan Man City bentrok kontra Real Madrid. Soal empat besar turnamen paling bergengsi antar klub-klub se-Eropa itu dibahas dalam Warung Bola episode hari ini, Senin (25/4/2022) sore hari WIB.

Aroma Spanyol dan Inggris memang menjadi pengejawantahan kisah perjalanan empat tim ini. Liverpool dan Man City bersiap menjaga reputasi Liga Inggris (Premier League) sebagai yang terbaik. Sementara itu, Real Madrid dan Villarreal ingin menjaga kebanggaan Liga Spanyol (LaLiga).

Advertisement

Relasi Inggris dan Spanyol tak sekadar dari empat tim yang tampil di semifinal. Para pelatih yang menangani setidaknya 3 tim yang bertarung pada semifinal Liga Champions juga pernah menangani tim Spanyol dan Inggris. Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Unai Emery sudah akrab dengan sepak bola di kompetisi Inggris dan Spanyol.

Pep Guardiola pernah berjaya di Liga Spanyol bersama Barcelona. Sementara itu, Carlo Ancelotti memberi gelar untuk Chelsea. Unai Emery tak asing lagi dengan sepak bola Liga Inggris (Premier League) karena sempat menangani Arsenal. Di antara sosok pelatih, hanya Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang tak bersentuhan dengan relasi karier ataupun sejarah.

Namun, bukan berarti Jurgen Klopp tak punya catatan bersua Villarreal. Pada semifinal Liga Europa 2015/2016, kedua tim bertemu, dan Klopp membawa Liverpool menundukkan wakil Spanyol itu dengan skor agregat 3-1.

Para pembaca tadi tidak sempat menonton live di Instagram Bola.com dan Bola.net untuk Warung Bola episode hari ini? Para pembaca bisa menyimak pembahasan dari jurnalis Bola.net, Ari Prayoga, soal "Semifinal Liga Champions, Inggris Vs Spanyol" yang dipandu presenter Iqri Widya dalam tayangan lengkap di atas.

Berita Terkait