Foto: Deretan 7 Amunisi Muda Timnas Prancis yang Dapat Diandalkan di Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Hendriyan diperbarui 27 Apr 2022, 19:17 WIB
Sebagai juara bertahan, Timnas Prancis masih patut diunggulkan untuk dapat mempertahankan trofi Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Kedalaman skuat menjadi kelebihan Tim Ayam Jago ditambah dengan komposisi pemain muda yang mumpuni. Seperti 7 pemain muda berikut. (Kolase Foto AFP dan AP)
William Saliba. Bek tengah berusia 21 tahun ini kini tengah menjalani musim pertama bersama Marseille sebagai pinjaman dari Arsenal. Musim ini ia telah tampil 46 kali di semua ajang. Bersama Timnas Prancis, ia telah tampil 2 kali sejak melakukan debut pada 25 Maret 2022. (AFP/Christophe Simon)
Pierre Kalulu. Bek kanan berusia 21 tahun ini kini tengah menjalani musim kedua bersama AC Milan. Musim ini ia telah tampil 33 kali di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 3 assist. Bersama Timnas Prancis, ia belum melakukan debut di timnas senior. Ia telah tampil 9 kali bersama Timnas Prancis U-21 dengan torehan 2 gol dan 1 assist. (AFP/Miguel Medina)
Aurelien Tchouameni. Gelandang bertahan berusia 22 tahun ini kini tengah menjalani musim ketiga bersama AS Monaco. Musim ini ia teah tampil 47 kali di semua ajang dengan torehan 3 gol dan 2 assist. Bersama Timnas Prancis, ia telah tampil 8 kali sejak melakukan debut pada 25 Maret 2022 dengan torehan 1 gol. (AFP/Jean Philippe-Ksiazek)
Ibrahima Konate. Bek tengah berusia 22 tahun ini kini tengah menjalani musim pertama bersama Liverpool. Meski tidak masuk skuat utama, musim ini ia telah tampil 22 kali di semua ajang dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Bersama Timnas Prancis, ia belum melakukan debut di timnas senior. Ia telah tampil 13 kali bersama Timnas Prancis U-21. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Moussa Diaby. Sayap kiri berusia 22 tahun ini kini tengah menjalani musim ketiga bersama Bayer Leverkusen. Musim ini ia telah tampil 39 kali di semua ajang dengan torehan 16 gol dan 11 assist. Bersama Timnas Prancis, ia telah tampil 5 kali dengan torehan 1 assist sejak melakukan debut pada 1 September 2021. (AFP/Uwe Kraft)
Matteo Guendouzi. Gelandang berusia 23 tahun ini kini tengah menjalani musim pertama bersama Marseille sebagai pinjaman dari Arsenal. Musim ini ia telah tampil 50 kali di semua ajang dengan torehan 4 gol dan 14 assist. Bersama Timnas Prancis, ia telah tampil 3 kali dengan torehan 1 gol dan 1 assist sejak melakukan debut pada 16 November 2021. (AFP/Clement Mahoudeau)
Christopher Nkunku. Gelandang serang berusia 24 tahun ini kini tengah menjalani musim ketiga bersama RB Leipzig. Musim ini ia tampil tajam dan telah mengemas 30 gol dan 20 assist dari 46 laga di semua ajang. Bersama Timnas Prancis, ia telah tampil 2 kali sejak melakukan debut pada 25 Maret 2022. (AFP/Ronny Hartmann)
Piala Dunia akan berlangsung pada 21 November - 18 Desember 2022. Total, ada 64 pertandingan hingga partai final yang bisa disaksikan pencinta sepak bola dari berbagai penjuru dunia. EMTEK Group akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 dari partai penyisihan grup, hingga laga puncak yang berlangsung pada 18 Desember 2022. Masyarakat bisa menyaksikan laga-laga tersebut di SCTV, Indosiar, O Channel, Champions TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Pencinta sepak bola dunia juga bisa menonton lewat Streaming di Vidio.

Berita Terkait