Foto: 5 Pemain di Liga Inggris yang Harus Meninggalkan Klub Akhir Musim Ini untuk Menyelamatkan Kariernya

oleh HendriyanIkhwan Yanuar Harun diperbarui 28 Apr 2022, 17:07 WIB
Tentunya tak menyenangkan bagi seorang pemain jika harus terus menjadi pemain yang dinomorduakan oleh tim hingga kehilangan kesempatan bermain. Hal ini juga akan berimbas pada posisi sang pemain di tim nasional. Seperti nasib lima pemain berikut. (AFP/Pool/Stu Forster)
Steven Bergwijn. Pemain sayap Belanda berusia 24 tahun yang kini menjalani musim ketigaya bersama Toteham Hotspur sejak awal kedatangannya memang kesulitan menembus skuat utama. Apalagi setelah musim ini Spurs kedatangan Dejan Kulusevski yang kian dipercaya Antonio Conte. Musim ini, Steven Bergwijn tercatat hanya tampil 21 kali di Premier League, sebagian besar sebagai pemain pengganti. (AFP/Geoff Caddick)
Dean Henderson memulai karir di tim senior Manchester United pada musim 2015/2016 usai dipromosikan dari akademi. Awalnya memang hanya diplot sebagai pelapis dari David De Gea. Sempat menjadi andalan Sheffield United pada 2018/2019 dan 2019/2020, akhirnya Henderson ditarik pulang pada 2020/2021 oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sempat tampil 13 kali musim 2020/2021, ia akhirnya kembali jadi cadangan abadi musim ini. (AFP/Pool/Stu Forster)
Ross Barkley. Gelandang Inggris berusia 28 tahun yang kini menjalani musim kelimanya berseragam Chelsea ini juga mulai kehilangan tempatnya di skuat utama sejak dua musim terakhir. Akibat melimpahnya stok gelandang, ia mulai akrab dengan bangku cadangan, kondisi yang bertolak belakang saat masih memperkuat Everton. Musim ini ia baru dimainkan 5 kali di Premier League, sebagian besar sebagai pemain pengganti. (AFP/Glyn Kirk)
Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang Inggris berusia 28 tahun yang kini menjalani musim kelimanya berseragam Liverpool ini mulai kehilangan tempatnya di skuat utama sejak dua musim terakhir. Ia mulai terpinggirkan akibat penampilan meningkat dari Thiago Alcantara dan Naby Keita hingga kerap dipercaya Jurgen Klopp. Total ia hanya tampil 17 kali di Premier League musim ini yang sebagian besar diawali dari bangku cadangan. (AFP/Adrian Dennis)
Bernd Leno. Kiper Jerman berusia 30 tahun yang diplot sebagai kiper utama Arsenal menggantikan Petr Cech sejak awal kedatangannya dari Bayer Leverkusen pada awal musim 2018/2019 ini akhirnya terpinggirkan di musim keempatnya. Adalah Aaron Ramsdale yang merebut posisinya sejak pekan ke-4 musim 2021/2022. Total Bernd Leno hanya tampil 4 kali di Premier League dengan torehan 1 kali clean sheet. (AFP/Daniel Leal)

Berita Terkait