Respons Dingin Jose Mourinho Soal Erik ten Hag ke MU: Itu Bukan Klub Saya

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 28 Apr 2022, 19:30 WIB
Pada musim 2014-2015 The Special One berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris. Namun, karena permasalahan internal klub, Mourinho akhirnya dipecat pada 17 Desember 2015. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru Manchester United (MU) untuk musim depan membuat banyak figur yang menyuarakan pendapat tentang apakah pelatih asal Belanda itu akan sukses di Old Trafford. Namun, berbeda dengan Jose Mourinho. Eks manajer MU yang kini menangani AS Roma itu enggan berkomentar banyak, terutama memberikan saran untuk Erik ten Hag.

Sebagai seorang pelatih yang pernah menangani bahkan juga menghadapi MU, tidak heran jika Jose Mourinho pun mendapat pertanyaan mengenai Erik ten Hag dan mantan klubnya tersebut.

Advertisement

Jose Mourinho merupakan satu dari sejumlah manajer yang diharapkan bisa mengembalikan kejayaan MU seperti di era Sir Alex Ferguson. Pelatih yang karib disapa The Special One itu berhasil membawa MU menjuarai Liga Europa pada 2016, selain Carabao Cup dan Community Shield pada musim yang sama.

Namun, akhir dari perjalanan Mourinho di MU tidaklah terlalu menyenangkan. Pelatih asal Portugal itu dipecat oleh manajemen The Red Devils dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Jadi rasanya wajar ketika mendapatkan pertanyaan mengenai kehadiran Erik ten Hag ke MU, Jose Mourinho merasa tidak perlu memberi jawaban, apalagi saran untuk pelatih asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Tanggapan Dingin Jose Mourinho

Jose Mourinho. Setelah didepak Tottenham Hotspur akhir musim lalu, pelatih berusia 58 tahun ini dipercaya menukangi AS Roma awal musim 2021/2022 ini. Berkat beberapa pembelian suksesnya, AS Roma menempati posisi ke-4 dengan 15 poin dari hasil 5 kali menang dan 2 kali kalah. (AP/Oleg Kozin)  

Jose Mourinho tidak segan untuk memberikan tanggapan yang sangat dingin ketika ditanya mengenai sarannya untuk Erik ten Hag di MU. Dengan jawaban singkat dan jelas, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu, memberikan penolakan.

"Anda terlampau jauh, mantan klub saya. Bukan klub saya," tegas Jose Mourinho seperti dikutip Metro.co.uk.

"Tidak saya tidak punya saran," lanjutnya dengan sangat tegas.

3 dari 4 halaman

Siapa Datang dan Pergi?

Manajer baru Manchester United (MU) untuk musim depan, Erik ten Hag. (Bola.com/Lamya DInata/Adreanus Titus)  

Manchester United (MU) telah memastikan Erik ten Hag menjadi manajer baru untuk musim depan menggantikan Ralf Rangnick yang memang statusnya hanya sebagai interim setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer.

Kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer baru MU pun telah memunculkan begitu banyak spekulasi mengenai siapa saja pemain yang akan dibawa hadir ke Old Trafford dan yang bakal pergi.

Patut dinantikan bagaimana strategi transfer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas mendatang untuk membawa MU kembali ke era kesuksesan.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 28/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait