Foto: Aksi Mental Baja Skuat Manchester City Hancurkan Leeds United untuk Tetap Puncaki Klasemen Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 01 Mei 2022, 07:07 WIB
Manchester City mampu mengatasi tekanan dari pesaing terkuat, Liverpool dengan menang telak 4-0 atas tuan rumah Leeds United dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. The Citizens pun kembali merebut puncak klasemen dari Liverpool. (AP/Rui Vieira)
Bertandang ke markas Leeds United, Joao Cancelo dkk berada dalam tekanan setelah sang rival, Liverpool sukses merebut tiga poin penuh di kandang Newcastle United untuk kembali unggul dua poin di klasemen sementara. (AFP/Oli Scarff)
Skuat Manchester City mampu menjawab tekanan dengan bermain tenang dan mampu unggul saat laga baru berjalan 13 menit. Gol dicetak lewat tandukan kepala Rodri usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Phil Foden. (AP/Rui Vieira)
Di akhir babak pertama Leeds United harus kehilangan Stuart Dallas akibat mengalami cedera lutut usai terlibat benturan dengan Jack Grealish. (AP/Rui Vieira)
Manchester City baru berhasil menggandakan keunggulan untuk unggul 2-0 pada menit ke-54. Nathan Ake berhasil meneruskan bola sundulan Ruben Dias. (AP/Rui Vieira)
Leeds United bukan tanpa peluang. Raphinha dkk beberapa kali mampu menusuk pertahanan Manchester City, namun terlalu mudah dipatahkan. (AP/Rui Vieira)
Manchester City justru kembali menjauh dengan mencetak gol ketiga melalui Gabriel Jesus. Penyerang Brasil yang di laga sebelumnya berhasil mencetak 4 gol, membawa Man City unggul 3-0 melalui aksi satu lawan satu dengan kiper Leeds, Illan Meslier usai menerima umpan Phil Foden. (AFP/Oli Scarff)
Di masa injury time Manchester City mencetak gol keempat melalui Fernandinho sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-0. (AP/Rui Vieira)
Kemenangan ini membuktikan Bernardo Silva dkk memiliki mental yang kuat untuk terus menjaga keunggulan 1 poin dari Liverpool. Kini dengan sama-sama telah memainkan 34 laga, Man City yang mengoleksi 83 poin kembali unggul satu poin dari Liverpool yang mengoleksi 82 poin. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait