Foto: 5 Pemain Sarat Pengalaman yang Terpinggirkan, Sebagian Besar akan Meninggalkan Klub Akhir Musim Ini

oleh Hendriyan diperbarui 03 Mei 2022, 20:07 WIB
Setiap pemain tentu dituntut penampilan terbaik oleh klub yang mengontraknya. Jika performa mulai menurun akibat dimakan usia dan muncul pengganti yang lebih baik, otomatis ia akan terpinggirkan dan hanya menjadi pelapis meski punya pengalaman segudang. (AP/Bernat Armangue)
Edinson Cavani. Striker Uruguay berusia 35 tahun yang dikontrak Manchester United selama dua musim mulai musim lalu ini awalnya diplot sebagai striker utama Setan Merah. Namun akibat dilanda cedera dan musim ini MU kedatangan Cristiano Ronaldo, otomatis membuatnya terpinggirkan. Di akhir masa kontraknya musim ini, ia baru bermain 13 kali dan kebanyakan dimulai sebagai pemain pengganti. (AP/Jon Super)
Gareth Bale. Sayap kanan Wales berusia 32 tahun yang telah berseragam Real Madrid selama 8 musim ini mulai terpinggirkan dari skuat utama sejak musim 2019/2020 lalu akibat cedera lutut yang dideritanya. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke klub lamanya Tottenham Hotspur musim 2020/2021 lalu. Musim ini yang bertepatan dengan akhir masa kontraknya, ia baru bermain dalam 5 laga di La Liga. (AFP/Jose Jordan)
Juan Mata. Gelandang serang Spanyol berusia 34 tahun yang telah berseragam Manchester United selama 9 musim ini mulai terpinggirkan dari skuat utama sejak musim 2019/2020 lalu. Kehadiran Bruno Fernandes dan pemain muda lainnya membuat dirinya menjadi akrab dengan bangku cadangan. Bersama Nemanja Matic di laga kandang terakhir MU kontra Brentford (2/5/2022), keduanya sudah memberi isyarat akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini. (AP/Dave Thompson)
Steve Mandanda. Kiper Prancis berusia 37 tahun yang telah berseragam Marseille selama 13 musim dalam dua periode ini mulai terpinggirkan dari skuat utama sejak awal musim 2021/2022 ini akibat performa yang menurun dimakan usia dan tergantikan oleh kedatangan kiper anyar Pau Lopez. Musim ini ia baru bermain dalam 6 laga di Ligue 1. (AFP/Sylvain Thomas)
Marcelo. Bek kiri Brasil berusia 33 tahun yang telah berseragam Real Madrid selama 16 musim ini mulai terpinggirkan dari skuat utama sejak musim 2019/2020 lalu akibat performa yang menurun dan tergantikan oleh kedatangan Ferland Mendy. Musim ini yang bertepatan dengan akhir masa kontraknya, ia baru bermain dalam 11 laga di La Liga. (AFP/Oscar Del Pozo)

Berita Terkait