Liga Spanyol: Real Madrid Wajib Waspada Nih, Barcelona Bakal Lebih Jos Musim Depan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 06 Mei 2022, 17:30 WIB
Ansu Fati yang tampil untuk pertama kali bagi Barcelona langsung menorehkan namanya di papan skor saat timnya mengalahkan Levante 3-0. Sontak seluruh pemain langsung menghampiri dan mengangkatnya layaknya seorang raja. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Jakarta - Barcelona sangat percaya bakal menjalani persaingan di La Liga musim 2022/2023 mendatang dengan jauh lebih baik. Saat ini Blaugrana sedang dalam tahap awal perkembangan di bawah naungan pelatih Xavi Hernandez.

Barcelona dipastikan menutup musim 2021/2022 ini dengan tangan kosong, tanpa trofi. Meski begitu, Xavi terbukti sudah mengembangkan beberapa hal penting, termasuk soal filosofi bermain.

Advertisement

Perkembangan Barca di bawah Xavi terbilang impresif. Dalam waktu lima bulan sejak dipercaya menggantikan Ronald Koeman, Xavi membawa Barca naik ke peringkat dua La Liga.

Situasi Barca sekarang juga ditegaskan oleh salah satu bek muda mereka, Ronald Araujo. Ia dengan tegas menyebut bahwa Barcelona akan bangkit dan punya kondisi yang lebih baik di musim depan.

Pernyataannya bisa membuat pesaing terberat seperti Real Madrid wajib waspada. Kebangkitan Barcelona berpeluang menghentikan dominasi Real Madrid yang sering menjadi juara La Liga. Sementara Barcelona terakhir kali menjuarai La Liga pada musim 2018/2019.

2 dari 4 halaman

Tetap Membumi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Barca sempat melonjak drastis beberapa bulan lalu, terlebih setelah menghajar Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu. Namun, setelah laga itu, level permainan Barca justru terus merosot.

"Sekarang kami baik-baik saja, meski musim ini tidak berakhir sesuai keinginan kami. Kami harus bersikap rendah hati sebagai tim dan menyadari posisi awal kami," ujar Araujo.

"Kami memulai paruh pertama musim ini dengan sangat buruk, secara mentalitas kami juga buruk. Namun, dengan kedatangan Xavi, segalanya berubah,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Awal dari Era Baru

Para pemain Barcelona.

Menurut Araujo, kedatangan Xavi telah menuntun Barca ke tahap awal perkembangan. Mereka akan jauh lebih baik jika mendapatkan waktu dan bimbingan yang tepat.

"Tim sudah berkembang, kami merasa lebih kuat dan kami sudah banyak belajar. Xavi telah kembali dan mengembalikan filosofi Barca yang telah hilang selama sekian tahun," sambung Araujo.

"Kami bermain apik lawan Madrid, di Napoli, dan lawan Atletico. Itulah titik awal kami dan kami bisa terus berkembang,” kata pemain Timnas Uruguay.

Ronald Araujo yakin bahwa Barca sudah membangun landasan yang kuat di bawah Xavi. Musim depan mereka bisa melesat lebih baik lagi.

"Memang benar bahwa pada akhirnya kami tidak bisa meraih gelar, tapi kami harus tetap rendah hati dan percaya pada proses. Saya yakin musim depan akan jadi musim hebat," tandasnya.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Barcelona saat Ini

Berita Terkait