Foto: Liverpool Mulai Tertekan dan Panik dalam Perburuan Gelar Liga Inggris usai Diimbangi Tottenham Hotspur

oleh Hendriyan diperbarui 08 Mei 2022, 10:13 WIB
Liverpool sebagai penantang utama Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2021/2022 hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Hasil ini tentu membawa angin segar bagi Manchester City. (AP/Jon Super)
Liverpool tampil dominan sejak awal laga menghadapi Tottenham Hotspur yang juga punya kepentingan untuk berburu posisi ke-4 dengan sang rival Arsenal. Virgil van Dijk dkk mampu mendominasi penguasaan bola mencapai 65 persen. (AP/Jon Super)
Namun Cristian Romero dkk mampu tampil solid di lini pertahanan Spurs hingga menyulitkan trio Mohamed Salah, Luis Diaz dan Sadio Mane untuk menciptakan peluang matang hingga babak pertama usai. (AFP/Paul Ellis)
Tottenham justru unggul lebih dahulu di babak kedua melalui Son Heung-min di menit ke-56 usai memanfaatkan umpan Ryan Sessegnon. (AP/Jon Super)
Liverpool berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-74 lewat Luis Diaz. Tembakannya dari depan kotak penalti yang sempat membentur Rodrigo Bentancur berhasil mengecoh Hugo Lloris yang cuma bisa terpaku. (AP/Jon Super)
Di sisa laga, Liverpool yang secara total mampu melepaskan 22 tembakan, namun hanya 3 yang menemui sasaran, gagal mencari gol kemenangan akibat buruknya penyelesaian akhir Mohamed Salah dkk. (AFP/Paul Ellis)
Hingga laga berakhir skor 1-1 tetap bertahan. (AP/Jon Super)
Dengan hasil ini, pasukan Jurgen Klopp hanya mampu menambah satu angka menjadi 83 poin meski berhasil menggeser Manchester City dengan keunggulan selisih gol. Andai Man City mampu mangalahkan Newcastle United, otomatis Liverpool akan tertinggal tiga poin dengan jumlah laga yang sama, 35. (AP/Jon Super)

Berita Terkait