Foto: Aksi Cemerlang Eddie Nketiah Kontra Leeds United Jaga Peluang Arsenal ke Liga Champions, Bahkan Bisa Salip Chelsea di Posisi Ketiga

oleh Hendriyan diperbarui 08 Mei 2022, 23:57 WIB
Arsenal berhasil mengemas 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris usai mengalahkan tamunya Leeds United 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh striker muda mereka, Eddie Nketiah. (AP/Frank Augstein)
Arsenal yang secara total menguasai penguasaan bola mencapai 64 persen langsung menggebrak di awal laga dan mampu unggul cepat di menit ke-5 melalui Eddie Nketiah memanfaatkan blunder kiper Leeds Illan Meslier yang ceroboh dalam mengontrol bola. Bola berhasil direbut dan dilesakkan ke dalam gawang. (AP/Frank Augstein)
Striker Arsenal berusia 22 tahun ini kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit kemudian. Umpan Gabriel Martinelli berhasil dicocornya ke sebelah kanan gawang tanpa bisa dijangkau Illan Meslier. Gol tersebut menambah koleksi golnya di Liga Inggris menjadi 4 di musim ini. (AP/Frank Augstein)
Unggul dua gol, Arsenal makin di atas angin saat tim tamu harus kehilangan Luke Ayling yang diusir wasit pada menit ke-27. (AP/Frank Augstein)
Pelanggaran kerasnya berupa tekel dua kaki terhadap Gabriel Martinelli di sudut pertahanan sendiri membuat wasit tak ragu mengganjarnya dengan kartu merah langsung usai melihat rekaman VAR. (AP/Frank Augstein)
Bermain dengan 10 pemain nyatanya tak membuat Arsenal mampu dengan mudah menambah gol. Justru Leeds mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Diego Llorente di menit ke-66 usai menerima umpan sepak pojok yang sempat dibelokkan melalui sundulan kepala Junior Firpo. (AP/Frank Augstein)
Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga akir laga dan mengirim Leeds United ke zona degradasi dengan menempati posisi 18. Dua tim, Watford dan Norwich City yang menghuni posisi ke-19 dan ke-20 telah dipastikan terdegradasi musim depan. (AP/Frank Augstein)
Sedangkan bagi pasukan Mikel Arteta, kemenangan 2-1 ini membuat mereka kukuh di zona Liga Champions menempati posisi ke-4 dengan koleksi 66 poin, bahkan Arsenal bisa saja menyalip Chelsea yang hanya berselisih 1 poin di posisi ketiga saat keduanya masih memiliki tiga laga sisa di depan. (AP/Frank Augstein)

Berita Terkait