Foto: Manuver Cemeralang Max Verstappen Saat Catatkan Dirinya Sebagai Pembalap Pertama yang Menang di Formula 1 GP Miami

oleh Bola diperbarui 09 Mei 2022, 11:11 WIB
Max Verstappen sukses mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil memenangkan kejuaaraan balap Formula 1 GP Miami. Sang juara bertahan mampu tampil cemerlang saat balapan yang berlangsung di sirkuit jalan raya Miami International Autodrome, Amerika Serikat. (AP/Darron Cumings)
Memulai balapan dari posisi ketiga, Verstappen berhasil memacu mobilnya dan menyalip pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz yang ada di depannya saat masuk di Tikungan 1. Hal tersebut membuat pembalap asal Belanda itu menempati posisi kedua di belakang Charles Leclerc. (Getty Images via AFP/Mark Thompson)
Manuver brilian kedua Max Vertappen yaitu ketika melewati Charles Leclerc pada lap ke-8 di first stint. Ia berhasil menempel ketat Leclerc di tikungan terakhir dan membuka DRS (Drag Reduction System) saat di track lurus sebelum tikungan pertama. (Getty Images via AFP/Mark Thompson)
Verstappen juga mampu menahan tekanan berat dari Charles Leclerc menjelang garis finis, yaitu setelah Safety Car muncul akibat kecelakaan antara Lando Norris (McLaren) yang disenggol oleh Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri) pada lap ke-41. (Getty Images via AFP/Mark Thompson)
Selain manuver-manuvernya yang cemerlang, salah satu kunci sukses Max Verstappen memenangi GP Miami tak lain karena kemampuannya mengatur level keausan ban. Tentu saja hal tersebut juga dibantu setelan yang tepat pada Red Bull RB18. (Getty Images via AFP/Mark Thompson)
Atas kemenangan ini, kini, Verstappen hanya tertinggal 19 poin dari Charles Leclerc yang masih kokoh di puncak klasemen pembalap. (AP/Darron Cumings)

Berita Terkait