Foto: Gol Penalti Harry Kane di Liga Inggris Bawa Tottenham Hotspur Terus Bersaing Berebut Tiket Liga Champions dengan Arsenal

oleh Hendriyan diperbarui 16 Mei 2022, 10:57 WIB
Tottenham Hotspur berhasil merebut tiga poin penuh berkat kemenangan 1-0 atas tamunya Burnley di pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Spurs pun masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan meski harus bersaing dengan tim sekota, Arsenal. (PA via AP/Andrew Matthews)
Tottenham Hotspur yang bersaing dengan Arsenal untuk berebut posisi ke-4 sebagai jatah terakhir ke Liga Champions musim depan tampil dominan atas tamunya Burnley. Ben Davies dkk tercatat menguasai permainan dengan 70 persen penguasaan bola. (AFP/Glyn Kirk)
Harry Kane dkk total melepaskan 21 tembakan, namun hanya 8 di antaranya yang tepat sasaran. (AFP/Glyn Kirk)
Gol tunggal kemenangan Spurs dicetak lewat eksekusi penalti Harry Kane di akhir babak pertama yang mendapat waktu tambahan hingga 8 menit. (PA via AP/Andrew Matthews)
Hukuman penalti diberikan setelah salah seorang pemain Burnley terindikasi handball dan sempat ditinjau melalui rekaman VAR sebelum diputuskan oleh wasit. (AFP/Glyn Kirk)
Sejatinya wasit hanya memberikan tambhan waktu 4 menit di babak pertama. Namun akibat ada insiden cederanya Maxwel Cornet dan sempat mendapat perawatan di lapangan, maka laga babak pertama pun diperpanjang hingga 8 menit dan gol pun tercipta di ujung babak pertama. (AFP/Glyn Kirk)
Tak ada gol tambahan di babak kedua bagi kedua tim. Kemenangan 1-0 pun membuat pasukan Antonio Conte tetap memelihara peluang lolos ke Liga Champions musim depan bersaing dengan Arsenal. Dari 37 laga, Spurs menempati posisi ke-4 dengan 68 poin, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kelima yang belum bermain di pekan ke-37. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait