Foto: Juara di MotoGP Prancis, Enea Bastianini Raih Kemenangan Ketiga di MotoGP Musim 2022

oleh Hendriyan diperbarui 16 Mei 2022, 17:17 WIB
Pembalap Italia yang memperkuat Tim Gresini Ducati, Enea Bastianini berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2022 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Kemenangan tersebut merupakan gelar ketiga pembalap berusia 24 tahun ini di MotoGP musim ini. (AP/Jeremias Gonzalez)
Enea Bastianini mencatat waktu tercepat dalam balapan sepanjang 27 lap dengan waktu 41 menit 34,613 detik. (AFP/Jean-Francois Monier)
Enea Bastianini yang start dari posisi kelima baru berhasil memimpin lomba hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama sejak balapan menyisakan 7 putaran. Ia berhasil menyalip pembalap terdepan sebagai pemegang pole position, Francesco Bagnaia. (AFP/Jean-Francois Monier)
Usai disalip, Francesco Bagnaia yang memperkuat Ducati Lenovo berusaha mengambil alih pimpinan lomba dari Enea Bastianini. Namun ia malah terjatuh akibat terlalu melebar dalam menikung di tikungan ke-8. Francescio Bagnaia pun gagal meneruskan lomba akibat insiden tersebut. (AFP/Jean-Francois Monier)
Posisi kedua di MotoGP Prancis ditempati oleh Jack Miller yang merupakan rekan setim Francesco Bagnaia dan tempat ketiga direbut oleh pembalap dari tim Aprilia Factory, Aleix Espargaro. (AFP/Jean-Francois Monier)
Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan gelar ketiga Enea Bastianini di musim balap 2022, setelah sebelumnya ia berjaya di Qatar dan Amerika Serikat. (AP/Jeremias Gonzalez)
Di klasemen sementara, Enea Bastianini menempati posisi ke-3 dengan mengoleksi 94 poin di bawah Fabio Quartararo di posisi pertama dengan 102 poin dan Aleix Espargaro di posisi kedua dengan 98 poin. (AFP/Jean-Francois Monier)