Liga Inggris: MU Tak Perlu Panik Jika Gagal Dapatkan Frenkie de Jong, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatifnya

oleh Aryo Atmaja diperbarui 18 Mei 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi - Youri Tielemans, Carlos Soler, Ruben Neves (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United siap menyongsong era baru di bawah naungan pelatih Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu akan memulai tugasnya pada musim depan, dan dikontrak selama tiga tahun.

Perombakan akan dilakukannya untuk mengembalikan kejayaan Manchester United. Satu di antaranya dengan menggaet pemain baru yang sesuai incaran maupun kebutuhan sang pelatih.

Advertisement

Dalam beberapa hari terakhir, tim Setan Merah dikaitkan dengan Frenkie de Jong. Setan Merah kabarnya sangat tertarik untuk merekrut gelandang Barcelona tersebut pada musim panas.

Barcelona dilaporkan membuka diri untuk menjual de Jong. Karena tim asal Catalunya itu membutuhkan tambahan dana di musim panas nanti.

Namun, tidak mudah untuk memboyong de Jong ke Old Trafford. Gelandang asal Belanda tersebut kabarnya masih belum mau berpisah dengan Barcelona.

Apabila pada akhirnya gagal mendapatkan De Jong, MU tidak perlu berkecil hati. Mereka bisa mengincar gelandang dari klub lain yang tidak kalah kualitasnya.

Berikut lima pemain yang bisa dipertimbangkan Manchester United sebagai alternatif Frenkie De Jong.

2 dari 7 halaman

Ruben Neves

Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (2/2/2021). Arsenal takluk dengan skor 2-1. (Nick Potts/Pool via AP)

Ruben Neves merupakan gelandang yang cukup berpengalaman di Premier League. Dia menjadi bagian Wolverhampton Wanderers setelah didatangkan dari Porto pada tahun 2017 lalu.

Neves sekarang menjadi pemain penting di lini tengah Wolves. Dia telah mencatatkan lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi selama berada Molineux Stadium.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut masih punya kontrak di klub sampai tahun 2024 mendatang. Nama Neves termasuk cukup sering dihubungkan dengan Manchester United belakangan ini.

3 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans. Gelandang Leicester City berusia 24 tahun yang merupakan rekan setim Romelu Lukaku di Timnas Belgia ini kini menjalani musim ketiganya bersama The Foxes. Musim ini ia telah mencetak 5 gol di Liga Inggris dari 12 laga, unggul dua gol atas Romelu Lukaku. (AP/Rui Vieira)

Youri Tielemans telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League. Dia menjadi bagian penting dari lini tengah Leicester City sejak tahun 2019.

Pemain timnas Belgia tersebut sudah tampil dalam 156 pertandingan di semua kompetisi bersama The Foxes. Tielemans berhasil mencetak 24 gol serta 24 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Tielemans di King Power Stadium akan habis pada tahun 2023. Dia sudah tidak ingin meneken kontrak baru dan ingin meninggalkan Leicester pada bursa transfer musim panas mendatang.

4 dari 7 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma dinilai lebih tepat untuk didatangkan ke Old Trafford daripada Ronaldo. Apalagi mengingat perjuangan Fred belakangan ini dan kontrak Paul Pogba yang akan habis di akhir musim. Ia berhasil menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris musim ini bersama Brighton. (AFP/Glyn Kirk)

Yves Bissouma merupakan gelandang yang saat ini bermain untuk Brighton & Hove Albion. Dia membela The Seagulls sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari klub Prancis Lille.

Gelandang timnas Mali tersebut tampil sangat menonjol di lini tengah bersama manajer Graham Potter. Pemain 25 tahun tersebut sudah menciptakan enam gol dan tiga assist dari 123 pertandingan di semua kompetisi.

Bissouma sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League seperti Liverpool, Tottenham dan Aston Villa belakangan ini. Brighton sepertinya akan kesulitan untuk mempertahankan gelandang utama mereka pada musim panas.

5 dari 7 halaman

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi - Pemain berusia 24 tahun ini merupakan jendral lapangan tengah Leicester City asuhan Brendan Rodgers. Gelandang bertahan yang disebut sejajar dengan Kante dan Fabinho itu ternyata mendapat bayaran 75 ribu Pounds perpekan. (AFP/ Michal Cizek)

Wilfred Ndidi adalah gelandang bertalenta milik Leicester City. Pemain berdarah Nigeria tersebut didatangkan dari Genk pada tahun 2017 dan dikontrak sampai 2024.

Ndidi selalu menjadi andalan di lini tengah Leicester City asuhan Brendan Rodgers. Di King Power Stadium, Ndidi sudah merasakan gelar FA Cup 2021 dan FA Community Shield 2021.

Sebagai gelandang bertahan, Ndidi termasuk pemain yang cukup produktif. Dia mampu menyumbangkan 11 gol dan 12 assist dari 207 penampilan di semua kompetisi untuk The Foxes.

6 dari 7 halaman

Carlos Soler

Gelandang Valencia, Carlos Soler berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Mestalla, Spanyol, Minggu (20/2/2022). Barcelona menang atas Valencia 4-2. (AP Photo/Alberto Saiz)

Carlos Soler adalah produk akademi Valencia. Gelandang asal Spanyol tersebut mendapat promosi ke skuat utama Los Che sejak 1 Januari 2017 lalu.

Pada musim 2021/2022 ini, Soler menunjukkan performa yang cukup bagus. Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak 12 gol dan lima assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi bersama Valencia.

Penampilannya yang cukup apik bersama Valencia membuat beberapa klub Eropa tertarik untuk mendatangkannya. Ditambah lagi kontrak Soler di Mestalla akan habis pada Juni 2023.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/5/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi MU saat Ini

Berita Terkait