Foto: Maaf Nih Thailand, Kali ini Tolak Peluru Indonesia yang Raih Emas di SEA Games 2021

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Mei 2022, 22:11 WIB
Eka Febri Ekawati membuka keran emas untuk cabang atletik dalam nomor tolak peluru wanita SEA Games 2021. Kemenangan Eki Febri Ekawati kali ini terlihat sangat spesial karena berhasil mengalahkan Areerat Intadis, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Eki Febri Ekawati berhasil mengalahkan dua atlet Thailand yakni Areerat Intadis dan juga Athima Saowaphaiboon. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Lemparan terjauh Eki Febri Ekawati pada final kali ini mencapai 15,20 meter mengungguli lemparan terjauh Intadis Areerat yang hanya mencapai 15,04 meter. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Sembilan hari menjelang berlangsungnya SEA Games 2021 Vietnam ada kabar kurang menyenangkan. Cabang olahraga nomor tolak peluru sempat akan ditiadakan dan sangat mengganggu persiapan Eki untuk tampil di ajang ini. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Namun akhirnya keputusan itu dibatalkan dan tolak peluru tetap diadakan. Kemenangan Eki Febri Ekawati kali ini terlihat sangat spesial karena berhasil mengalahkan pesaingnya asal Thailand peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina, Areerat Intadis. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)